Honda CR-V Kini Ada Versi PHEV, Mulai Dijual Januari 2021

Honda CR-V Kini Ada Versi PHEV, Mulai Dijual Januari 2021
Honda CR-V PHEV yang dipmaerkan di Beijing Auto Show 2020 - dok.Honda

Beijing, Motoris – Honda Motor Company (Honda) menyuguhkan SUV Honda CR-V versi Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) atau yang disebutnya dengan Honda CR-V Sport Hybrid e+, Beijing International Automotive Exhibition (Auto China 2020) yang berlansung 26 September hingga 5 Oktober nanti. Penjualannya baru dimulai Januari 2021 mendatang.

Keterangan resmi pabrikan yang dirilis di Newsroom.Honda dan dilansir laman Insideevs dan Sino Auto, Minggu (27/9/2020) menyebut sistem PHEV yang disandang SUV terlaris Honda itu dikembangkan dari sistem hybtid dua motor listrik. Namun, sistem bernama Sport Hybrid i-MMD ini diklaim memiliki tingkat efisiensi baterai dan sistem converter yang telah ditingkatkan.

Walhasil, sistem tersebut mampu menyuguhkan feeling berkendara layaknya menunggangi mobil listrik murni pada saat berkendara harian. “Baik dalam hal performa, responsifitas tenaga hingga kesenyapan kabin,” ungkap Honda.

Ilustrasi, Logo Honda – dok.Pixabay

Namun, Honda di Negeri Panda itu belum memberikan informasi rincian spesifikasi CR-V PHEV ini. Meski, soal daya kemampuan daya jangkau motor listrik telah disebutkan, yakni jika pengemudi hanya menggunakan mode penggerak motor listrik saja, mobil mampu berjalan hingga 80 kilometer.

Harga juga belum diumumkan. Tetapi, yang pasti Honda akan fokus menjajakan CR-V PHEV itu di Cina. Maklum, negeri ini telah menjadi pasar mobil listrik terbesar di dunia.

Hasil riset yang dilakukan Verband der Automobilindustrie e. V (VDA) atau Asosiasi Industri Otomotif Jerman dalam beberapa waktu lalu, seperti dilansir Virta Global, Jumat (25/9/2020) menunjukkan sepanjang tahun 2019 lalu, total penjualan mobil listrik di dunia mencapai 2,1 juta unit dan lebih dari setengahnya terjual di Cina.

Penjualan mobil bersumber tenaga dari setrum di negara dengan jumlah penduduk terpadat di dunia ini juga terus meningkat. Jika di tahun 2017 baru 600.000 unit, tahun 2018 telah mencapai 1,1 juta unit.

Konsep SUV listrik Honda yang juga dipmaerkan di hajatan Beijing Auto Show 2020 – dok.Istimewa

Oleh karena itu, selain Honda CR-V PHEV yang siap dijual, Honda di hajatan Beijing Auto Show 2020 ini juga memamerkan konsep mobil listrik murni (BEV), yakni Honda SUV e:concept. Konsep ini merupakan model produksi massal dari mobil listrik (EV) pertama Honda

Mobil ini disebut bakal dilengkapi fitur omnidirectional ADAS, sistem pengaman dan bantuan pengemudi Honda Sensing versi terbaru. Selain itu juga ada fitur connectivity dengan sokongan teknologi kecerdasan artificial paling anyar.
(Fer/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This