Suzuki Gixxer 150 Merangsek Pasar Filipina dengan Harga Rp 28,9 Juta

Suzuki Gixxer 150 Merangsek Pasar Filipina dengan Harga Rp 28,9 Juta
Suzuki Gixxer 150 - dok.Istimewa via Motopinas

Manila, Motoris – Suzuki Motor di Filipina meluncurkan motor sport naked Suzuki Gixxer 150 dengan banderol 93.900 Peso Filipina atau sekitar Rp 28,9 juta (kurs 1 Peso Filipina = Rp 308,20). Suzuki berharap, kehaduran motor bermesin 150 cc ini mampu memacu penjualannya khususnya di segmen motor sport yang membukukan kinerja positif di tengah tekanan pandemic Covid-19.

“Segmen motor sport masih tumbuh, meski pasar masih menghadapi tantangan berat di tengah pandemi Covid-19. Kebutuhan sarana mobilitas (terutama kendaraan roda dua) juga terimbas kondisi yang kurang menguntungkan,” bunyi pernyataan pabrikan seperti dilansi laman Inquirer dan Motopinas, Jumat (25/9/2020) lalu.
Suzuki menawarkannya dalam tiga pilihan varian warna, yakni hitam, buru, dan silver. Ketiganya merupakan warna-warna khas dan favorit konsumen di Negeri Pisang tersebut.

Para penggemar motor sport Suzuki, di negara itu diklaim telah lama menunggu kehadiran motor yang pertama kali dikenalkan di hajatan Tokyo Motor Show 2019 lalu. Terlebih, gaya desainnya yang mirip dengan Gixxer 250 menjadi daya pemantik selera para biker di Filipina.

Varian warna Suzuki Gixxer di Filipina – dok.Istimewa via Motopinas

Mesin 155 cc, SOHC, satu silinder dengan pengasupan bahan bakr dengan injektor yang disandangnya disebut mampu menyeburkan tenaga hingga 14,1 PS pada 8.000 rpm dengan torsi 14 Nm pada 6.000 rpm. Suzuki menyebut bahan bakarnya cuup irit berkat teknologi Suzuki Eco Performance (SEP).

Penyaluran tenaga ke roda menggunakan lima tingkat percepatan. Kapasitas tangki bahan bakar sebanyak 12 liter.
Tampilan yang oke ditopang sistem pencahayaan yang menggunakan LED. Aura sporty semakin mencuat kuat berkat penggunaan knalpot ganda.

Suzuki memberinta garpu teleskopik untuk perangkat sistem suspensi bagian depan dan monoshock di roda belakang. Untuk pegeremannya menggunakan cakram baik di roda depan maupun belakang. (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This