Wuling Confero S Pecundangi Avanza dan Xpander

Wuling Confero S Pecundangi Avanza dan Xpander

Jakarta, Motoris – Wuling Confero S mempecundangi Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander di ajang Indonesian Car of The Year (ICOTY) 2017 yang digelar majalah Mobil Motor. Confero S menang di kategori small MPV, mengalahkan Avanza dan Xpander.

Mobil Motor, majalah otomotif tertua di Indonesia ini menilai, pendatang baru di jagat otomotif Indonesia itu berhasil menyedot perhatian masyarakat, termasuk saat pengujian tim juri. Kualitas pembuatan bahan yang dipergunakan hingga handling saat dipacu mendapat nilai baik dari para juri.  Namun, layanan purnajual mobil Cina ini masih dipertanyakan, kendati konsumen diberi garansi hingga lima tahun. Confero meraih nilai 3.963,75.

Tahun ini, ICOTY masuk tahun ke-16. Penilaian ICOTY 2017 dilakukan di kawasan Sentul sejak awal hingga pertengahan November lalu. Penilaian mobil meliputi aspek teknis, layanan purnajual dan servis, serta keandalan mobil saat digeber.

Terdapat 29 finalis mobil dari sembilan kategori yang diuji oleh lima orang juri independen.  Selama pengujian, semua mobil diperlakukan sama, termasuk dalam penggunaan bahan bakarnya, sesuai spesifikasi masing-masing.  Bahan bakar yang dipergunakan adalah Pertamax, Pertamax Turbo, dan Pertamina Dex.

Baca juga: Nikmati IJEPA, Toyota Voxy Jadi Mobil Terbaik 2017

“Dengan menghadirkan Mobil Motor ICOTY 2017, kami menyuguhkan secara tuntas apa yang sebaiknya dipilih oleh konsumen mobil di Indonesia,” jelas Rudi Kurniadi, pemimpin redaksi Mobil Motor, belum lama ini.

Selain Confero S, pemenang penghargaan ini adalah Suzuki Ignis untuk kategori mobil kota, Toyota Kijang Innova Venturer (medium MPV), Toyota Voxy (full size MPV), Toyota Vios (sedan medium), BMW i320 (sedan), Chevrolet Trailblazer (SUV diesel), Honda CR-V Turbo 1.5 (SUV kompak), dan Honda Jazz (hatchback).

Sementara itu, Toyota Voxy menyabet penghargaan Best of The Best ICOTY 2017, kemudian Suzuk Baleno Best Value for Money, Mazda 6 Best Design, dan Honda CR-V Turbo Best Performance. (gbr)

CATEGORIES
TAGS
Share This