MINI Cabrio Sidewalk Edition Meluncur di RI, Banderol Rp 800 Juta Off the Road

MINI Cabrio Sidewalk Edition Meluncur di RI, Banderol Rp 800 Juta Off the Road
MINI Cabrio Sidewalk Edition diuncurkan di Indonesia - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – MINI Indonesia, Rabu (30/9/2020) kemarin meluncurkan the new MINI Cabrio Sidewalk Edition – yakni edisi khusus yang hadir pertama kalinya untuk model MINI Cabrio – dengan banderol Rp 800 juta off the road. Menariknya, harga itu sudah termasuk MINI Service Inclusive.

Seperti diungkap Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, MINI Service Inclusive adalah program yang membebaskan biaya perawatan selama lima tahun atau 60.000 kilomter, “Mana saja yang lebih dulu, dan mencakup garansi 48 bulan tanpa batasan jarak tempuh,” kata dia dalam keterangan resmi yang dirilis di Jakarta, Rabu (30/9/2020).

Menurur Jodie MINI Cabrio merupakan satu-satunya kendaraan cabriolet di segment compact-car premium di Indonesia dan miliki penggemar yang terus bertambah. “Model edisi khusus ini hadirkan konsep warna terbaru, material premium, dan semuanya hasilkan kombinasi sempurna untuk mereka yang ingin tampil beda dan berani berekspresi. Desain mewah serta unik ini dilengkapi oleh performa mesin dan sensasi berkendara go-kart khas MINI,“ papar Jodie.

Interior MINI Cabrio Sidewalk Edition – dok.Istimewa

Head of MINI Asia Kidd Yam menyebut MINI Cabrio menjadi satu-satunya model atap-terbuka di segmen compact-car premium yang menawarkan eksklusivitas bergengsi. Kini, warna cat khusus Deep Laguna metallic yang belum pernah ada di seluruh model MINI, digunakan oleh new MINI Cabrio Sidewalk Edition, sehingga membuat eksklusivitasnya semakin tinggi.

“Karakter sporty dari cabriolet empat tempat penumpang ini juga ditegaskan oleh garis-garis kap mesin dengan tepi warna yang kontras. Exterior mirror caps-nya memiliki warna sesuai dengan warna bodi,” ujar Yam.

Sementara atapnya yang bisa bisa dibuka tutup – yakni MINI Yours Softtop Sidewalk – dan terbuat dari kain lembut yang dirancang secara khusus, diklaim menawarkan perlindungan terhadap hujan atau panas terik matahari. Atap yang berhias grafik panah dan ditenun secara artistik ini bisa dibuka secara otomatis hampir tanpa suara dalam 18 detik sambil berkendara dengan kecepatan maksimum hingga 30km/jam.

Tampilan atap MINI Cabrio Sidewalk Edition – dok.Istimewa

Sedangkan velg alloy ringan yang didesain khusus hadir dengan 2-warna high-gloss dan hitam, serta bentuk Scissor Spoke berukuran 17 inci. Velg ini diklaim menjadi fitur desain yang membuat mobil itu semakin istimewa.

Bezel indikator samping – yang disebut dengan MINI side scuttle – juga menggunakan logo dan lettering khusus yang bertuliskan SIDEWALK.. “Berkat lapisan cat bodi Deep Laguna Metallic yang hadir untuk pertama kalinya bagi MINI bersamaan dengan peluncuran edisi khusus ini, the new MINI Cabrio Sidewalk Edition akan dapat langsung dikenali ketika tampil di lalu lintas perkotaan,” ucap Yam.

The new MINI Cabrio Sidewalk Edition hanya tersedia dalam varian “Cooper S” yang bermesin 2.0 liter MINI TwinPower Turbo empat-silinder. SEmburan tenaga mencapai 192 hp dengan torsi 280 Nm.

Atap MINI Cabrio Sidewalk Edition dari bahan kain lembut yang drancang khusus bisa dibuka-tutup secara elektrik saat mobil melaju dengan kecepatan 30 kilometer per jam – dok.Istimewa

Penyaluran tenaga ke roda enggunakan transmisi otomatis Steptronic 7 tingkat percepatan dengan teknologi dual clutc. Proses pergantian gigi disebut sangat sangat cepat, sehingga memungkinkan manuver akselerasi yang sangat sporty dengan tingkat efisiensi bahan bakar yang dioptimalkan. (Fer/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This