Meluncur di 2021, Triumph Trident Siap Gebuk Honda CB650R Cs

Meluncur di 2021, Triumph Trident Siap Gebuk Honda CB650R Cs
Triumph Tident yang tengah diuji, dikabarkan siap meluncur di tahun 2021 nanti - dok.Istimewa

Hinckley, Motoris – Pabrikan sepeda motor asal Hinckley, Inggris – Triumph Motorcycles Ltd – kini tengah menyelesaikan rangkaian uji terakhir terhadap prototipe motor roadster besutannya, Triumph Trident 2021. Bakal bersaing dengan Honda CB650R, Kawasaki Z650, Yamaha MT-07 atau XSR 700, motor ini dijanjikan berbanderol terjangkau.

“Meski belum dinyatakan secara resmi, tetapi Triumph telah mengisyaratkan bahwa Trident akan dibanderol dengan harga kompetitif di segmennya. Trident dijadwalkan untuk rilis pada musim semi tahun 2021 nanti,” tulis laman Rider Magazine dan Cycle World, Selasa (29/9/2020).

Trident merupakan motor roadster yang mengusung mesin tiga silinder. Triumph menyatakan akan melengkapinya dengan “teknologi terdepan di kelasnya sebagai fitur standar padanya,”. Hanya, pabrikan itu belum bersedia mengiformasikan spesifikasi teknis dari Trident.

Proses pengujian Triumph Trident 2021 – dok.Istimewa via Rider Magazine

Meski, sejumlah informasi yang tersaji di beberapa saluran non resmi menyebut, mesin yang bakal digendong Trident adalah mesin tiga silinder yang sama dengan mesin yang diusung Street Triple 675 dan Daytona 675. Setidaknya, itu bisa dilihat dari casing mesin maupun pola baut yang ada.

Dari sederet foto yang berhasil diabadikan fotografer mata-mata memperlihatkan, motor ini menggunakan garpu upside down besutan Showa di roda depan. Peranti pengeremannya menggunakan caliper ganda dengan master silinder aksial Nissin untuk roda depan dan satu kaliper Nissin yang dipasang secara radial di roda belakang.

Prosesi pengujian Triumph Trident 2021 dilakukan areal pabrik Triumph di Inggris – dok.Istimewa via Rider Magazine

Secara umum, tampilannya yang ramping dan disokong frame yang ringan namun kuat. Hal itu menyiratkan kelincahan dan kekokohan sebuah motor roadster. Sedangkan untuk harga, hingga kini belum ada informasi. (Fer/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This