Unit Pertama BMW Listrik iX3 Kelar Diproduksi di Cina

Unit Pertama BMW Listrik iX3 Kelar Diproduksi di Cina
Unit pertama mobil listrik baterai BMW iX3 yang telah diproduksi di pabrik BMW di Shenyang, Cina - dok.Istimewa via Carscoops

Shenyang, Motoris – Kongsi Bayerische Motoren Werke (BMW) dengan pabrikan Cina, Brilliance Automotive (BBA), telah berhasil menyelesaikan produksi unit perdana crossover listrik BMW iX3. Proses produksi mobil di pabrik mereka yang berada di Shenyang, Cina, itu dimulai pada 29 September kemarin.

BMW iX3 listrik ini diproduksi pada jalur produksi yang sama dengan yang digunakan untuk memproduksi BMW iX3 versi konvensional. Fasilitas produksi BBA ini diklaim memiliki sistem manajemen kualitas yang komprehensif, di mana strategi konsep tanpa cacat memastikan bahwa persyaratan pasar global yang tinggi untuk kendaraan listrik terpenuhi.

Eksekutif BBA Franz Decker, pada Selasa (29/9/2020) lalu mengatakan dengan fasilitas produksi berkulaitas tinggi itu, BBA bakal sanggup memenuhi permintaan global. “Hari ini, kami memulai produksi BMW iX3, model listrik murni pertama dari merek inti BMW kami. Dengan sistem produksi seperti ini, yang dikhususkan untuk kualitas tinggi, kami dapat memberikan apa yang diminta pelanggan di seluruh dunia,” ujar dia.

Seorang pekerja di pabrik BMW yang berada di Shenyang, Cina, memeriksa detil mobil listrik BMW iX3 – dok.Istimewa via Carscoops

BMW iX3 listrik ini diluncurkan secara online pada bulan Juli lalu. Mobil yang diklaim mengusung sistem eDrive generasi kelima ini dibekali paket baterai 80 kWh dan motor listrik yang menghasilkan tenaga hingga 282 hp dengan torsi 400 Nm.

Akselerasi dari posisi diam ke kecepatan 100 kilometer per jam (kpj) atau dari 0 – 100 kpj dicapai dalam waktu 6,8 detik. Sedangkan kecepatan maksimumnya dibatasi hanya 180 kpj.

Jika daya baterai terisi penuh – sesuai dengan WLTP atau prosedur standar dunia untuk mengukur tingkat konsumsi bahan bakar dan emisi CO2 kendaraan – mobil ini mampu menempuh jarak sejauh 460 kilometer tanpa henti. (Ril/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This