Aston Martin DBX, Mobil Berdesain Terbaik 2020
Aston Martin DBX - dok.Istimewa via Car and Driver

Aston Martin DBX, Mobil Berdesain Terbaik 2020

London, Motoris – Mobil sport serbaguna (SUV) besutan Aston Martin Lagonda – yakni Aston Martin DBX – dianugerahi penghargaan oleh The Sunday Times sebagai mobil berdesain terbaik tahun 2020 ini. Mobil tersebut terpilih karena paling banyak dipilih oleh media kondang yang diterbitkan oleh Times Newspapers Ltd itu.

Seperti dilaporkan laman The Times dan Driving, Minggu (4/10/2020), dalam keterangan resmi Editor di The Sunday Times, Will Drone, menyebut Aston Martin yang selama ini menjadi merek yang kerap diasosiakan dengan mobil sport, menghadapi pekerjaan berat ketika harus membuat SUV ini.

“Namun, fakta menunjukkan bahwa pembaca The Sunday Times memfavoritkan desain SUV itu. Tentu, ini merupakan indikasi yang jelas bahwa Aston Martin melakukannya dengan benar,” papar dia.

Aston Martin DBX – dok.Autocar

Aston Martin Lagonda meluncurkan Aston Martin DBX pada November 2019 lalu. Model ini sekaligus menjadi penanda bahwa masuknya pabrikan yang berdiri sejak 15 Januari 1913 itu ke segmen baru di pasar dunia. Meski, SUV itu diakui tetap mempertahankan khas karakter Aston Martin.

Dibangun berbasis platform baru, DBX diproduksi di pabrik yang secara khusus di St Athan di Wales. Gaya desain maupun teknologi yang menyeratinya diklaim juga memiliki kekhususan tersendiri.

Fascia dengan kisi grill yang khas, goresan pahatan pada bagian bodi, gaya desain, hingga pintu belakang dibuat dengan insiprasi dari model Aston Martin yang kondang, Vantage.

Lantaran itulah, Executive Vice President yang juga Chief Creative Officer Aston Martin Lagonda, Marek Reichman, penghargaan Mobil Desain Terbaik Tahun Ini membuat Aston Martin sangat bangga dengan pencapaian yang telah dicatatkan tahun ini.

Interior bagian depan Aston Martin DBX – dok.CAR Magazine

“Kami mendesain DBX layaknya sebuah mobil sport. Platform uniknya memberi kebebasan kepada kami untuk membuat SUV dengan performa dan desain yang dahsyat,” ujar dia. (Fat/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This