Meluncur Lusa, Ini Ubahan di BMW G 310 GS

Meluncur Lusa, Ini Ubahan di BMW G 310 GS
BMW G 310 GS - dok.Istimewa via Rideapart

Chennai, Motoris – BMW Motorrad India telah memperkenalkan BMW G 310 GS versi baru yang berstandar Euro 5 atau BS6, dan akan meluncurkan dan mulai menjualnya secara resmi di India pada Kamis (8/10/2020) lusa. Peluncuran dan penjualan ini berbarengan dengan kehadiran BMW G 310 R versi anyar.

Seperti dilaporkan laman Rideapart, belum lama ini, proses pengujian kedua versi anyar sepeda motor itu telah dilakukan BMW Motorrad di India sejak awal tahun ini. Maklum, keduanya merupakan produk hasil kolaborasi antara BMW Motorrad dengan pabrikan India, TVS Motor Company.

Proses produksinya juga dilakukan di pabrik milik TVS Motor di Chennai, India. Proses produksi diklaim mendapatkan pengontrol secara penuh dari BMW Motorrad.

Dua motor tersebut yang telah mendapatkan ubahan. Perubahan fisiknya agak pendek. Shroud GS lebih sempit dengan panel samping yang terkesan lebih agresif.

BMW G 310 GS – dok.Istimewa

Sedangkan model BMW G 310 R mendapatkan ubahan di bentuk lampu depan – yang versi sebelumnya hanya lampu belakang saja yang LED, kini lampu depan dan sein juga LED – dan panel samping. Namun, ubahan yang tak lah penting di G 310 GS adalah standar emisinya yang telah sesuai dengan stadar Euro 5 atau BS6 di India dan skema cat maupun grafis baru.

Untuk jantung pacunya masih mengusung mesin 313 cc berpendingin cairan dengan pengasupan bahan bakar ke ruang bakar mesin melalui injektor. Mesin ini diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 34 hp pada 9.500 rpm dengan torsi 28 Nm pada 7.500 rpm.

Perangkat pengeremannya menggunakan piringan cakram baik di roda depan maupun belakang. BMW G 310 GS juga mendapatkan pelek baru berukuran 19 inci dan belakang 17 inci dari bahan aluminium cor.

Ilustrasi, pengendara BMW G 310 GS model yang ada saat ini – dok.Istimewa

Pengereman ini dilengkapi Antilock Braking System (ABS) sebagai standar. Total bobot kosongnya 169,5 kilogram. (Ril/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This