Ford Siapkan Varian Bronco Paling Joss, Raptor alias Warthog

Ford Siapkan Varian Bronco Paling Joss, Raptor alias Warthog
Tampilan dari sudut kanan bagian depan dari Ford Bronco Whartog - dok.Carscoops

Michigan, Motoris – Ford Motor Company (Ford) telah meluncurkan kembali Ford Bronco versi anyar – setelah vakum dalam waktu yang cukup lama – pada Juli lalu, dalam beberapa varian yakni dua dan empat pintu selain varian Ford Bronco Sport yang berukuran lebih kecil.

Ternyata, gelontoran beberapa SUV dengan kemampuan off-road yang diklaim tinggi itu, dirasa belum cukup. Kini, pabrikan yang berdri sejak tahun 1903 itu kini dikabarkan menyiapkan satu lagi varian dengan kemampuan yang lebih joss, yakni Ford Bronco Warthog.

Seperti dilaporkan laman MotorAuthority, Senin (5/10/2020), sosok yang juga dikenal sebagai Ford Bronco Raptor itu bahkan telah terlihat berkeliaran di jalanan Michigan. Namun, kehadirannya tetap disamarkan dengan balutan kamuflase, karena memang tengah dalam pengujian.

Tampilan dari samping Ford Bronco Warthog – dok.Carscoops

Meski kehadiran Bronco Warthog itu sejatinya telag diisyaratkan oleh Juru Bicara Ford, Jiyan Cadiz pada Juli lalu, ketika menyambut kehadiran Ford Bronco. “Bronco dan Bronco Sport ditujukan bagi mereka yang mengemudi di medan off-road berkecepatan tinggi. Tetapi, di waktu selanjutnya kami masih memiliki banyak hal yang menggembirakan,” papar dia.

Hanya, hingga kini masih belum diketahui secara pasti soal spesifikasi Ford Bronco Whartog tersebut. Maklum, Ford juga masih menurup rapat-rapat celah informasi.

Kendati begitu, laman Carscoops, Selasa (6/10/2020) melaporkan, sejumlah spekulasi yang beredar saat ini menyebut Warthog akan menggunakan mesin EcoBoost V6 3.0 liter dari Ford Explorer ST. Mesin tersebut menghasilkan tenaga hingga 400 hp dengan torsi 562 Nm.

Tampilan bagian belakang Ford Bronco Warthog – dok.Carscoops



Mengadopsi komponen Raptor

Dari sederet foto yang diambil oleh fotografer mata-mata terlihat Whartog menggunakan pelek alumunium tempa berukuran 17 inci. Pelek yang disebut memiliki kemampuan bead-lock ini saat ini telah digunakan pikap full-size Ford Raptor.

Ban BFGoodrich All-Terrain T/A digunakan untuk membalut pelek tersebut. Sementara, perangkat sistem suspensinya terlihat lebih kuat dari Bronco standar.

Ford Bronco Whartog tengah diuji jalan di jalanan Michigan Amerika Serikat – dok.Carscoops

Warthog menggunakan shockbreaker yang sama dengan yang digunakan Raptor yakni shock Fox. Hanya, untuk tampilan atau desain eksterior tidak terlihat secara jelas bagian demi bagian, karena tertutup balutan kamuflase.

Meski pelat skid depan dan suar spatbor darurat yang terlihat lebih panjang dibanding yang ada di versi reguler. (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This