Dibanderol Mulai Rp 196 Juta, Mahindra Thar Laris Manis

Dibanderol Mulai Rp 196 Juta, Mahindra Thar Laris Manis
Mahindra Thar terbaru disebut telah terpesan 9.000 unit dalam empat hari - dok.Istimewa

New Delhi, Motoris – Produsen mobil asli India, Mahindra & Mahindra, Jumat (2/10/2020) lalu telah resmi meluncurkan sekaligus memulai penjualan secara resmi SUV Mahindra Thar versi terbatu atau generasi ketiga. Hasilnya, dalam empat hari atau hingga Selasa (6/10/2020) mobil itu telah terpesan sebanyak 9.000 unit.

Seperti dilaporkan India Times dan India Today, Rabu (7/10/2020) Chief Exectuvie Officer Divisi Otomotif Mahindra & Mahindra, Veejay Nakra, menyebut pemesanan sebanyak itu berasal dari 18 kota wilayah di India. “Ini kabar yang menggembirakan, karena Thar yang menyajikana aspek keamanan dan kenyamanan berkendara untuk menunjang gaya hidup, kenutuhan keluarga dan para wanita ternyata disukai konsumen,” papar dia dalam ketrangan resmi.

SUV ini ditawarkan dalam tiga tipe dan dibanderol mulai dari Rs 9,80 lakh – Rs 13,75 lakh atau sekitar Rp 196,5 juta – Rp 275,8 juta (kurs Rs 1 lakh = Rp 20.057.178). Sedangkan varian mesinnya terdiri dari mesin bensin 2.0 liter mStallion Turbo-GDi yang bertenaga 150 bhp dengan torsi 320 Nm, dan mesin diesel CRDe 2,2 liter mHawk yang bertenaga 130 bhp dengan 320 Nm.

Mahindra Thar terbaru atau generasi ketiga – dok.Mahindra&Mahindra

Semburan tenaga dari dua mesin itu disalurkan ke roda dengan menggunakan transmisi manual enam tingkat percepatan atau otomatis enam tingkat percepatan. Mobil ini menggunakan sistem penggerak roda 4WD sebagai fitur standar.

Mahindra memberinya lampu lampu utama bulat, lampu kabut depan, bumper dual-tone, lampu belakang LED, roda cadangan yang dipasang di belakang pintu,dan velg 18 inci dengan branding Thar.

Interior Mahindra Thar versi terbaru – dok.Mahindra&Mahindra

Di bagian interior bisa ditemui sistem infotainment layar sentuh 7 inci dengan Android Auto dan Apple CarPlay, layar multi-informasi TFT, roda kemudi multi-fungsi, kontrol HVAC yang dioperasikan secara elektrik, speaker yang dipasang di atap, hingga sistem pemantauan tekanan ban, dan cruise control. (Fat/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This