Versi Lawas Kuasai Pasar, Fortuner dan Innova Baru Meluncur 15 Oktober

Versi Lawas  Kuasai Pasar, Fortuner dan Innova Baru Meluncur 15 Oktober
Toyota Innova versi terbaru meluncur di Vietnam pada Sabtu, 10 Oktober 2020 - dok.Otosaigon

Jakarta, Motoris – PT Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan Toyota Fortuner dan Kijang Innova versi terbaru secara berbarengan pada Kamis (15/10/2020) nanti. Peluncuran akan dilakukan secara virtual melalui channel Youtube Toyota Indonesia.

Meski belum diluncurkan, namun diler Toyota telah membuka pemesanan dua mobil tersebut. Bahkan, diler Toyota yang berada di kota Tangerang, menawarkan diskon harga hingga Rp 15 juta.

“Sebagai kemudahan di masa pandemi dan apresiasi pelanggan yang memilih Toyota Innova, kami berikan potongan harga. Bisa sampai Rp 15 juta. Untuk Fortuner juga kami berikan yang sama nilainya (diskon),” ujar pemasar di diler tersebut saat ditemui di Tangerang, Jumat (9/10/2020) sore.

Dia mengatakan, Innova terbaru mendapatkan serangkaian ubahan di eksterior dan interior, sehingga harganya naik sekitar Rp 7 juta – Rp 8 juta. Begitu pun dengan Fortuner, yang diperkirakan banderolnya terkerek Rp 13 juta – Rp 14 juta.

Toyota Fortuner versi terbaru melenggang di sebuah wilayah di Vietnam – dok.Autopro.com.vn

Fortuner maupun Innovaversi lama sampai kini masih ada beberapa unit dan diberikan diskon yang lumayan besar, kata sang pemasar. Kisaran diskon untuk keduanya, antara Rp 25 juta – Rp 35 juta.

Versi lawas Fortuner maupun Innova, sejatinya masih lebih moncer dibanding para pesaing, dan menjadi pemimpin pasar di segmennya. Bahkan, di tengah pandemi virus corona (Covid-19) saat ini.

Penjualan masih terbanyak
Data yang dihimpun Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaiindo) menunjukkan, penjualan ke konsumen (ritel) Fortuner di rentang Januari hingga Agustus sebanyak 7.400 unit. Jumlah itu setara dengan 35,6% dari total penjualan SUV kategori high yang sebanyak 20.090 unit.

Total penjualan itu terdiri dari Fortuner 4×2 sebanyak 7.160 unit, dan Fortuner 4×4 sebanyak 240 unit. SUV ini menjadi pemimpin di segmennya mengalahkan Mitsubishi Pajero Sport, Nissan Terra, dan Isuzu MU-X.

Sedangkan Kijang Innova di rentang waktu yang sama total penjualannya masih mencapai 18.941 unit.Dia juga menjadi penguasa pasar di segem MPV medium dan mengungguli Wuling Cortez dan Isuzu Panther.

Ilustrasi, Toyota Fortuner versi yang ada saat ini di Indonesia – dok.Motoris

Sebelumnya, gambar- yang disebut sebagai Toyota Innova facelift terbaru beredar melalui laman Hum3d.com. Seiring dengan itu, informasi jadwal peluncuran yang disebut digelar pertengahan bulan ini pun nyaring terdengar.

Terlebih, seperti dilaporkan laman News Zing, Toyota Innova versi paling gres itu telah diluncurkan di Vietnam, Dari foto-foto yang ada terlihat Innova facelift pada bagian gril. Desain bagian ini lebih tegas dengan aksen-aksen yang berada di sekelilingnya dipertebal.

Ilustrasi, Toyota Kijang Innova versi yang ada saat ini di Indonesia – dok.Motoris

Hanya, di bagian belakang, lampunya masih belum menggunakan LED untuk lampu belakangnya, melainkan bohlam konvensional. Sedangkan, peleknya menggunakan desain baru yang terkesan lebih agresif. (Ril/Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This