Pepet Kia Sonet, Nissan Magnite Meluncur 21 Oktober

Pepet Kia Sonet, Nissan Magnite Meluncur 21 Oktober
Teaser, tampilan depan Nissan Magnite - dok.Istimewa via Overdrive

New Delhi, Motoris – Nissan Motor di India, Jumat (9/10/2020) mengumumkan akan meluncurkan SUV subkompak 4 meter Nissan Magnite ke pasar global pda 21 Oktober nanti. Kehadiran ini bakal memepet Kia Sonet dan Toyota Urban Cruiser yang baru saja melenggang di pasar India.

Seperti dilaporkan laman India Today, Jumat (9/10/2020), SUV yang konsepnya diperkenalkan ke dunia pada 16 Juli lalu itu bakal dijajakan Nissan Motor ke berbagai negara. Sejak saat itu, Nissan mulai sedikit demi sedikit “menggoda” dunia.

Bulan Agustus misalnya, pabrikan asal Yokohama, Jepang itu memperlihatkan foto teaser interior SUV tersebut. Dari foto itu terlihat, bagian ini dilengkapi dengan sederet fitur canggih seperti sistem infotainment layar sentuh besar, roda kemudi multifungsi, panel instrumen serba digital dan tombol start/stop.

Teaser interior Nissan Magnite – dok.Istimewa

Sementara, desain dasbornya terlihat cukup rapi. Dasbor, serta pelapisnya, memiliki pola segi enam. Ventilasi udara berbentuk segi enam yang bebeda dengan perangkat serupa di SUV sejenis dan sekelasnya.

Sedangkan di bagian eksterior terlihat grill berwarna gelap dengan bentuk octagonal yang diapit lampu depan LED sweptback dan DRL LED berbentuk L. Bemper depan memiliki garis-garis tajam yang menyempurnakan kesan sporty.

Lengkungan roda yang lebar dengan selubung hitam memperkuat kesan itu. Desain atap mengambang yang dilengkapi roof rail disaput kelir silver, ORVM gelap, dan di bagian belakang lampu LED, pintu yang berkontur, serta spoiler semakin mempertajam kesan sebuah SUV subkampok yang gagah.

Tampilan belakang Nissan Magnite – dok.Istimewa via Times of India

Hanya, hingga kini belum ada informasi soal mesin dan harga. Tetapi, yang pasti, SUV yang diproduksi di India bakal berhadapan dengan Kia Sonet, Toyota Urban Cruiser, dan Suzuki Vitara Brezza. Sehingga, bisa diperkirakan kubikasi isi silinder mesinnya dengan pembanding para pesaing itu. (Fer/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This