Diuji Tabrak, Corolla Cross dan Fortuner Facelift Dapat Lima Bintang

Diuji Tabrak, Corolla Cross dan Fortuner Facelift Dapat Lima Bintang
Ilustrasi, tipe tertinggi Toyota Fortuner terbaru yang dinamai Legender- dok.Toyota

Kuala Lumpur, Motoris – Dua mobil produksi Toyota – Toyota Corolla Cross dan Toyota Fortuner facelift – mendapatkan rating lima bintang dalam uji tabrak yang digelar ASEAN New Car Assessment Program (ASEAN NCAP). Perlindungan penumpang dewasa maupun anak-anak, dan fitur bantuan keselamatan keduanya mendapat nilai tertinggi.

Seperti dilaporkan Top Gear Philippines dan Autoindustriya, Senin (12/10/2020), Toyota Corolla Cross mencatatkan skor 33,01 poin dalam perlindundan kepada penumpang dewasa (AOP) saat uji tabrakan. Sedangkan dalam perlindungan kepada penumpang anak-anak (COP) skor yang dicatatkan mencapai 44,35 poin.

Sementara, untuk fitur bantuan keselamatan Corolla Cross meraih poin 14,5. Sehingga total keseluruhan skor yang ditorehkan mobil ini dalam uji tabrak adalah 88,61 poin, alias sempurna.

Toyota Corolla Cross – dok.Toyota Global

“Corolla Cross mendapatkan poin tinggi dalam hal fitur bantuan keselamatan karena memiliki peranti informasi blind spot, pengereman darurat otomatis, peringatan tentang kondisi jalur saat keberangkatan, peringatan atas potensi bahaya tabrakan di depan, bantuan penjaga jalur. Terlebih, mobil ini dilengkapi tujuh kantung udara dan kontrol stabilitas elektronik sebagai standar di semua variannya,” bunyi keterangan ASEAN NCAP dalam situs resmi lembaga tersebut.

Adapun hasil uji tabrak Fortuner facelift menunjukkan, dalam AOP mendapatkan skor 34,03. Kemudian COP meraih skor 43,38, dan fitur bantuan keselamatan 13, sehingga total skornya 87,46 poin. (Fat/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This