Van Listrik Pesanan Amazon, Tampang Imut Tapi Sarat Teknologi Canggih

Van Listrik Pesanan Amazon, Tampang Imut Tapi Sarat Teknologi Canggih

Washington, Motoris – Pabrikan otomotif asal Amerika Serikat – Rivian Automotive – kini tengah mengerjakan van listrik pengiriman barang khusus untuk perusahaan ritel Amazon.com.Inc. Rencananya, van bersumber tenaga dari setrum itu diperkirakan sudah melenggang mengantar barang pada tahun 2021 nanti.

Seperti dilaporkan The USA Today dan The Detroit News, Senin (12/10/2020), tampilan van ini benar-benar imut. Lampu depan berbentuk bulat dengan bumper yang disaput kelir hitam, memang terlihat sederhana.

Namun, dengan kesederhanaan tersebut justeru memancarkan daya tarik sebagai sebuah kendaraan yang berdesain khas laiknya zaman dulu. Gaya desain juga terkesan melawan arus tren gaya yang te gah menjamur, sehingga menunjukkan jati diri yang lain daripada lainnya.

Ilustrasi interior ban listrik Amazon – dok.Istimewa

Program pengembangan van listrik yang dilakukan Rivian ini sejalan dengan pengembangan pikap dan SUV listrik R1T dan R1S yang disokong dana oleh Ford Motor Company. Hanya, hingga kini belum ada keterangan resmi soal spesifikasi motor listrik maupun baterai yang digunakan.

Rivian memastikan van listrik itu dirancang sebagai kendaraan angkutan brang di dalam kota saja. Artinya, kemampuan daya jelajahnya yang tak sejauh mobil listrik yang dibuat untuk jarak dekat maupun jauh.

Kenggulan lain yang dtawarkan adalah perangkat digital yang ada di kabin. Maklum, sebagai angkutan barang untuk pengiriman barang-barang pesanan Amazon, sarana digital yang menyajikan informasi navogasi, komunikasi, hingga berbagai informasi kondisi kendaraan, keberadaan peranti tersebut sangat penting.

Van listrik Amazon yang diproduksi Rivian Automotive- dok.Istimewa

Begitu pula dengan kamera 360 derajat yang menyajikan kondisi di sekitar kendaraan. Tetapi yang pasti, Amazon menargetkan pada tahun 2030 nanti telah memiliki van listrik sebanyak 100.000 unit. Dia ingin menjadi perusahaan ritel yang benar-benar menjalankan prinsip ramah lingkungan yang sebenarnya. (Fat/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This