Dites Tabrakan, Toyota Kijang Innova Anyar Raih Skor Lima Bintang

Dites Tabrakan, Toyota Kijang Innova Anyar Raih Skor Lima Bintang
Toyota Kijang Innova saat menjalni uji tabrak yang digelar ASEAN NCAP - dok.ASEAN NCAP

Kuala Lumpur, Motoris – Toyota Kijang Innova menjalani uji tabrak yang digelar oleh ASEAn New Car Assesment Program (ASEAN NCAP) pada Jumat (16/10/2020) di Malaysia. Hasilnya, MPV medium Toyota ini mendapatkan skor tertinggi alias lima bintang di pengujian keamanan saat terjadi tabrakan yang disimulasikan dalam pengujian itu.

Seperti dilansir laman Aseancap.org, Jumat (16/10/2020), dalam hal perlindungan penumpang dewasa (Adult Occupant Passanger/AOP), Innova versi terbaru ini meraih skor 45,9. Sementara dalam hal perlindungan penumpang anak-anak (ACP) skor yang dicatatkan mencapai 21,5, dan dalam hal fitur penunjang keamanan Innova mengantongi skor 15,28.

Sedangkan untuk uji tabrakan frontal atau tabrakan di depan mobil ini mendapatkan skor 14,05. Tabrakan dari samping, mendapat skor 16,0, dan dalam hal teknologi perlindungan berdasar Fitment Rating System mendapatkan skor 3,00.

Toyota Kijang New Innova Venturer – dok.Istimewa

Toyota New Kijang Innova diluncurkan di Indonesia, pada Kamis (15/10/2020) lalu dengan banderol Rp 337,6 juta – Rp 495,7 juta on the road Jakarta. Sederet keunggulan disuguhkan Toyota di MPV medium yang diluncurkan berbarengan dengan Toyota Fortuner anyar ini, salah satunya adalah air purifier sebagai fitur standar.

Toyota Kijang Innova merupakan MPV medium terlaris di Indonesia. Versi lawasnya dari Januari hingga September terjual ke konsumen sebanyak 21.017 unit. Jumlah ini setara dengan 94,6% dari total penjualan medium MPV yang ada di Tanah Air selama periode tersebut. (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This