Mercedes-Benz EQC 4×4, SUV Listrik Berkemampuan Maut di Medan Off-road

Mercedes-Benz EQC 4×4, SUV Listrik Berkemampuan Maut di Medan Off-road
SUV Mercedes-Benz E-QC, Suv listrik untuk off-road- dok.Mercedes-Benz

Stuttgart, Motoris – Mercedes-Benz meluncurkan SUV off-road listrik EQC 4×4 yang menggunakan platform Mercedes-Benz EQC 400 4MATIC. Meski, serangkaian rombakan khas ala mobil off-road menjadikannya jauh lebih garang di medan berpasir, berlumpur, maupun berbatu.

Seperti dilaporkan Electrek dan Green Car Reports, Senin (19/10/2020), ground clearance EQC 4 × 4 dua kali lipat dari ground clearance EQC400, karena mencapai 293 milimeter (mm). Bahkan lebih tinggi 58 mm dari groundclearance Mercedes-Benz G-Class.

Selain itu, dia juga menggunakan as roda portal multi-link. Kemampuannya dalam melibas genangan air juga tinggikan dari 15 centimeter (cm) di versi EQC400 menjadi 40 cm.

Tampilan sebuah mobil off-road semakin menguat berkat penggunaan ban berukuran 285/50 R 20. Kesan itu diperkuat dengan flare lengkungan roda yang disaput kelir hitam.

Mercedes-Benz EQC 4×4 saat dites di medan off-road – dok.Mercedes-Benz

Warna ini juga selaras dengan baluran cat abu-abu logam gun-metal di sekujur bodinya. Menariknya, meski beroda dengan ukuran besar, 20 inci, namun lingkar belok mobil ini cukup pendek.

Hal itu terjadi karena para insinyur Mercedes-Benz meramu kinematika gandar depan empat sambungan secara cermat. Dengan begitu, SUV listrik ini nyaman dan lincah ketika diajak bermanuver di medan off-road.

“Tujuan kami mengembangkan SUV ini adalah untuk menggabungkan kemewahan modern dan sebuah teknologi yang ramah lingkungan dengan sebuah daya tarik emosional. EQC 4×4 menunjukkan betapa menyenangkannya mobilitas berteknologi berkelanjutan atau ramah lingkungan,” papar Daimler Group Research and Mercedes-Benz Cars COO,Markus Schafer. (Fat/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This