Xpander dan Xpander Cross Edisi Spesial Meluncur, Ini Istimewanya

Xpander dan Xpander Cross Edisi Spesial Meluncur, Ini Istimewanya
Mitsubishi Xpander Balck Edition dikembangkan dengan basis Mitsubishi Xpander varian Exceed AT dan Exceed MT - dok.MMKSI

Jakarta, Motoris – Mengusung tagline “Adventure in Black” Mitsubishi Indonesia Selasa (20/10/2020) memperkenalkan edisi spesial Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition dan Mitsubishi Xpander Black Edition. Edisi ini hanya dibuat 1.500 unit, terdiri dari Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition sebanyak 500 unit dan Mitsubishi Xpander Black Edition 1.000 unit.

“Kami perkenalkan dua model spesial Xpander sekaligus. Tidak hanya satu tetapi dua model, yakni Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition dan Xpander Black Edition,” ujar President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura, saat peluncuran yang digelar secara virtual di Jakarta, Selasa (20/10/2020).

Kehadiran dua model edisi spesial itu, tandas Nakamura, bukan sekadar untuk memacu penjualan. Namun, juga bisa memberikan lebih banyak pilihan kepada konsumen.

“Keduanya merupakan pilihan yang cocok untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan konsumen yang menyukai petualangan dan mimiliki karakter tegas, namun tetap menganggap momentum kebersamaan dengan keluarga sebagai hal yang tak ternilai,” ujar dia.

Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition dibanderol Rp 304.700.000 on the road DKI Jakarta. Sedangkan Xpander Black Edition A/T dihargai Rp 267.500.000 dan Xpander Black Edition M/T Rp 257.100.000 OTR DKI Jakarta.

Harga ini dinilai sepadan karena model-model tersebut memiliki banyak keuntungan yang ditawarkan. Artinya memiliki model edisi khusus itu memiliki value for money yang tinggi.

Mitsubishi Xpander Black Edition – dok.MMKSI

“Tidak hanya keunggulan produk dan fitur, model Mitsubishi Xpander juga mendukung konsumen untuk mendapatkan proses kepemilikan yang mudah dengan program penjualan menarik, serta biaya perawatan kendaraan yang efisien dengan SMART package,” jelas Nakamura.

Director of Sales & Marketing Division MMKSI Irwan Kuncoro menambahkan harga model edisi spesial ini memang lebih mahal. Namun, kata dia, value for oney kedua model tersebut juga tinggi. “Jadi, meski harga mahal tetapi ada value added (nilai tambah). Selain fitur-fitur baru, SMART Package, masih ada beberapa keuntungan lain misalnya pemiliki di-cover asuransi jiwa hingga satu tahun,” ucap dia dalam sesi tanya jawab.

Gaya tampilan edisi spesial
Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition merupakan edisi spesial dari varian Xpander Cross dengan ubahan pada bagian eksterior dan interior yang didominasi aksen hitam. Di bagian eksterior, aksen hitam dan perubahan dapat ditemukan pada front lower bumper, rear lower bumper, alloy wheel, door mirror, beltline molding, roofrail.Selain itu terdapat emblem bertuliskan Rockford Fosgate Black Edition.

Pada bagian interiornya disematkan Premium Audio Rockford Fosgate (subwoofer dan amplifier). Kelir hitam pada interior dan jok kulit, serta aksen panel door trim dengan geometric pattern menjadi pematri jati diri edisi spesial model ini.

“Menyasar konsumen pasangan dan keluarga urban yang aktif dan menikmati hidup, dengan kareakter berjiwa petualang yang ekspresif, bergaya dan sportif, Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition dilengkapi transmisi otomatis, dan tersedia dengan dua pilihan warna, yakni quartz white pearl dan graphite grey,” papar Irwan.

Peluncuran Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition – dok.Istimewa

Sedangkan Mitsubishi Xpander Black Edition yang dikembangkan dengan basis varian Exceed A/T dan Exceed M/T bagian eksteriornya didominasi aksen hitam. Itu dapat ditemukan pada bagian alloy wheel, dan door mirror.

Penanda jati diri edisi khusus lainnya adalah, body kit dengan aksen merah serta emblem edisi special Black Edition. Di bagian interiornya digunakan seat cover dan floor mat dengan aksen merah dan audio dengan layar sentuh berukuran 7 inci.

Model ini, lanjut Irwan, membidik konsumen pasangan dan keluarga muda urban yang aktif dan menikmati hidup dengan karakter berjiwa petualang yang ekspresif, bergaya dan sportif. Ceruk pasar usia muda di Tanah Air – menurut data demografi Badan Pusat Statistik RI – merupakan yang terbesar.

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition – dok.Istimewa

“Xpander Black Edition tersedia dengan transmisi otomatis dan transmisi manual dengan dua pilihan warna yakni, quartz white pearl dan jet black mica,” imbuh dia. (Fer/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This