Resmi Meluncur, Nissan Magnite Siap Gencet Kia Sonet

Resmi Meluncur, Nissan Magnite Siap Gencet Kia Sonet
Nissan Magnite resmi meluncur di India - dok.Istimewa via The Financial Express

New Delhi, Motoris – Nissan Motor di India, Rabu (21/10/2020), resmi meluncurkan SUV kompak sub-4 meter, Nissan Magnite. Mobil beresin 1.0 liter yang diimbuhi turbocharger ini bakal bertarung sengit dengan SUV sekelasnya, Kia Sonet yang sebelumnya juga diluncurkan di India.

Seperti dilaporkan laman India Today, Rabu (21/10/2020), SUV ini mengusung gaya desain yang mencuatkan kesan agresif. Lampu depan – yang sudah menggunakan LED – berbentuk ramping, dan di antara keduanya terdapat gril yang agak besar.

Lampu daytime running (DRL) yang berbentuk huruf “L” juga menggunakan LED ditempatkan di bemper bersama lampu kabut. Pada bagian depan SUV ini pencahayaannya menggunakan LED.

SUV ini memiliki ground clearance 205 milimeter, skid bumper depan dan belakang yang disaput kelir silver. Bagian atapnya diimbuhi roof rail.

Interior Nissan Magnite – dok.Istimewa via India Today

Mobil yang dibekali fitur hill start assist ini diklaim memiliki ruang untuk kaki (legroom) penumpang di belakang cukup lapang. Ruang ini disebut seperti legroom di SUV kelas di atasnya.

Di bagian kabin ini pula, Nissan juga melengkapi Magnite dengan perangkat hiburan berlayar sentuh 8 inci yang sudah mendukung Apple CarPlay dan Android Auto. Perangkat monitor 360 derajat untuk memantau kondisi sekitar mobil, memberikan kemudahan dan menunjang aspek keamanan berkendara.

Nissan menyebut Magnie yang dirancang di Jepang, tetapi tetap mengakomodir kebutuhan dan keinginan konsumen di luar Jepang (termasuk India) itu telah diuji di Tochigi Proving Ground Nissan di Jepang. Tempat tersebut merupakan tempat pengujian mobil-mobil kondang Nissan, termasuk Nissan GT-R dan Nissan Arya.

Tampilan belakang Nissan Magnite – dok.Istimewa via Times of India

Hanya, hingga kemarin Nissan belum menyebutkan harga jual mobil ini. India Today memprediksi Magnite bakal dibanderol 5 lakh rupee – 9 lakh rupee atau sekitar Rp 102,7 juta – Rp 184,8 juta (kurs 1 lakh rupee = Rp 20.535.000). (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This