Royal Enfield Meteor 350 Meluncur 6 November, Ini Perkiraan Harganya

Royal Enfield Meteor 350 Meluncur 6 November, Ini Perkiraan Harganya
Royal Enfield Meteor 350 - dok.Istimewa via GaadiWaadi.com.com

Chennai, Motoris – Royal Enfield, Kamis (22/10/2020) kemarin mengumukan akan meluncurkan secara resmi motor cruiser 350 cc pengganti Thunderbird, yakni Royal Enfield Meteor 360, pada 6 November mendatang. Sebelumnya, pabrikan yang bermarkas di Chennai, India, itu menunda peluncuran motor tersebut karena pandemi Covid-19.

Seperti dilaporkan laman Times of India dan India Today, Kamis (22/10/2020), Royal Enfield bahkan menyuguhkan gambar teaser peluncuran model anyar tersebut. Sosok itu memiliki lampu bulat, tangki berukuran lebih besar dari hunderbird, serta setang lebar khas motor cruiser.

Dari sejumlah informasi yang sebelumnya dihimpun, motor ini bakal disajikan dalam tiga varian. Ketiganya adalah, Fireball, Supernova, dan Stellar.

Mereka dibalut dalam tujuh varian warna. Tujuh pilihan warna itu adalah Kuning, Merah Glossy, Merah Metalik, Matte Hitam, dan Biru Metalik Gloss, Coklat, dan Biru.

Teaser Royal Enfield Meteor 350 – dok.Istimewa

Laman Indian Herald, Kamis (22/10/2020) menyebut mesin yang diusungnya berbeda dengan mesin Thunderbird, yakni UCE injeksi, SOHC, satu silnder berkubikasi 350cc dan berpendingin udara. Semburan tenaga dari mesin mencapai 20,2 hp dengan torsi 27 Nm, disalurkan ke roda menggunakan gearbox 6 tingkat percepatan.

Meski tenaganya lebih besar, tulis media itu, namun torsi yang dihasilkan mesin Meteor lebih rendah 1 Nm ketimbang torsi Thunderbird. Pasalnya, entakan torsi Thunderbird mencapai 28 Nm.

Meski pabrikan belum memberi keterangan, namun sejumlah informasi menyebut Meteror 350 itu bakal mendapat fitur berteknologi modern. Selain IP speedometer analog, juga akan memiliki layar berwarna TFT yang menampilkan navigasi perjalanan, serta memiliki konektivitas Bluetooth.

Prototipe Royal Enfield Meteor 350 – dok.Istimewa

Harga juga belum diinformasikan. Kendati sejumlah media di India yang mengaku memdapat bocoran dari orang dalam memperkirakan banderol Meteor 350 berada di rentang Rs 1,5 lakh – Rs 3,5 lakh atau sekitar Rp 30,8 juta untuk varian standar – Rp 71,8 juta untuk varian tertinggi ( kurs Rs 1 lakh = Rp 20.535.000). (Fer/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This