Honda CR-V Terbaru Meluncur di Filipina, Versi Lawas Terjual Segini di RI

Honda CR-V Terbaru Meluncur di Filipina, Versi Lawas Terjual Segini di RI
Honda CR-V versi facelift saat dipajang di Bangkok International Motor Show 2020 - dok.Istimewa

Manila, Motoris – Setelah meluncur di Thailand dan Malaysia, Honda CR-V versi baru alias versi facelift meluncur di Filipina. Sejumlah ubahan di eksterior dan penambahan fitur dilakukan Honda Motor di SUV medium versi anyar ini, termasuk menyematkan fitur Honda Sensing.

Seperti dilansir laman resmi Honda Motor Filipina, Jumat (23/10/2020), desain grill diubah dengan saputan kelir hitam plus aksen krom. Pembaruan lampu kabut dilakukan di semua tipe.

Begitu pula dengan velg 18 inci, yang menjadi standar. Tetapi, khusus untuk tipe SX Diesel 9AT ada sentuhan khusus yang menjadi pembeda dengan tipe lain, yakni dilengkapi Front Sequiential Turn Signal. Sedangkan di bagian belakang seluruh tipe, penutup lampu dari bahan mika dibuat lebih gelap.

Bumper belakang juga diperbarui. Meski khusus di tipe SX Diesel 9AT AWD, bagian belakang ini menggunakan fitur Hands Free Access Power Tailgate, sehingga membuka pintu bagasi tapa sentuhan tangan.

Pada bagian interior, semua tipe mendapatkan perangkat hiburan dilengkapi USB Port, dengan touchscreen display audio berukuran 7 inci. Fitur navigasi dan kontrol AC otomatis diberikan untuk tipe tertinggi.

Tampilan belakang Honda CR-V facelift – dok.Istimewa

Untuk penunjang keamanan selain airbag untuk pengemudi dan penumpang di kursi depan, semua tipe Honda CR-V baru ini dibekali Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), rem ABS dengan EBD, Emergency Stop Signal, kamera belakang dengan pandangan ganda, plus airbag samping.

Sekadar informasi, di Filipina, Honda CR-V tetap mengusung mesin bensin 2.0 SOHC i-VTEC dan mesin diesel 1.6 DOHC i-DTEC Turbo. Lantas, akankah versi anyar ini juga bakal menyambangi pasar Indonesia?

Belum ada informasi resmi. Namun, yang pasti, sepanjang tahun 2010 ini, dari Januari hingga September – seperti terlihat di data yang dihimpun Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia – penjualan versi yang ada saat ini (versi lawas) ke konsumen (ritel) tercatat sebanyak 4.271 unit. Satu catatan penting yang tergores adalah, ritme penjualannya di tiga bulan terakgir yakni dari Juli hingga September naik turun.

Honda CR-V model tahun 2019 – dok.Caranddriver

Sepanjang Juli misalnya, masih sebanyak 112 unit. Pada bulan berikutnya atau Agustus naik menjadi 171 unit. Namun di September ambles menjadi 154 unit. (Fer/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This