Meluncur 30 Oktober, Triumph Trident Siap Gebuk Honda CB650 Cs

Meluncur 30 Oktober, Triumph Trident Siap Gebuk Honda CB650 Cs
Prosesi pengujian Triumph Trident 2021 dilakukan areal pabrik Triumph di Inggris - dok.Istimewa via Rider Magazine

Hinckley, Motoris – Pabrikan sepeda motor asal Hinckley Inggris, Triumph Motorcycles Ltd, mempercepat jadwal peluncuran motor roadster Trident dari kuartal pertama 2021 menjadi 30 Oktober 2020 lusa. Hanya hingga kini belum ada informasi soal harga.

Kabar peluncuran global Trident ini diungkap di laman resmi milik perusahaan pada Minggu (26/10/2020) kemarin. Pabrikan mengatakan, Trident menyuguhkan sensasi baru dalam berkendara karena memiliki keunggulan dalam kinerja dan gaya desain.

“New Trident didesain dengan nilai yang luar biasa. Dia menyuguhkan kombinasi unik antara mesin dengan torsi yang tinggi, sehingga pengendaraannya gesit dan membawa teknologi terdepan di kelasnya,” bunyi pernyataan pabrikan.

Prosesi peluncurannya digelar 30 Oktober 2020 pukul 12:00 waktu Inggris melalui saluran digital resmi perusahaan. Tetapi Triumph belum menyinggung spesifikasi motor yang disebut bakal bertarung ketat dengan Honda CB650, Kawasaki Ninja Z650, dan Yamaha MT-07 itu.

Triumph Tident yang tengah diuji, dijadwalkan meluncur ke dunia 30 Oktober 2020 – dok.Istimewa

Pabrikan hanya menngaku New Trident dibekali mesin baru tiga silinder dengan semburan tenaga tiga kali lebih besar dari model Triumph yang ada. Walau, sebelumnya laman Rider Magazine dan Cycle World, Selasa (29/9/2020) menulis, dari informasi yang bocor di pusat riset Triumph di Inggris, ada petunjuk mesin yang disandang Trident ini memiliki kemiripan dengan mesin Triumph Street Triple 675 dan Daytona 675.

Kemiripan itu, setidaknya bisa dilihat dari casing mesin maupun pola baut yang ada. Proses pengembangan motor ini memakan waktu empat tahun, dan beberapa waktu lalu, prototipe motor tersebut kedapatan tengah menjalani uji terakhir.

Dari sederet foto yang berhasil diabadikan fotografer memperlihatkan, motor ini menggunakan garpu upside down besutan Showa di roda depan. Pengeremannya menggunakan kaliper ganda dengan master silinder aksial Nissin untuk roda depan dan satu kaliper Nissin yang di roda belakang.

Proses pengujian Triumph Trident 2021 – dok.Istimewa via Rider Magazine

“Meski belum dinyatakan secara resmi, tetapi Triumph telah mengisyaratkan bahwa Trident akan dibanderol dengan harga kompetitif di segmennya,” tulis dua media tersebut. (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This