Empat Bulan Ford Bronco Anyar Laku 190.000 Unit, Wildtrak Terlaris

Empat Bulan Ford Bronco Anyar Laku 190.000 Unit, Wildtrak Terlaris
Ford Bronco versi terbaru varian Wildtrak- dok.Istimewa via Carscoops

Detroit, Motoris – Ford Motor Company (Ford) mengaku telah menerima pesananan 190.000 unit Ford Bronco terbaru. Dari jumlah tersebut, 26% di antaranya merupakan varian Wildtrak.

Seperti dilaporkan laman Autoblog dan Carscoops, Selasa (27/10/2020), pada pekan lalu Ford meluncurkan konfigurator online yang memungkinkan pengunjung untuk menentukan Bronco yang sesuai dengan keinginan mereka. Dari konfigurasi itu terlihat Wildtrak yang paling populer atau terlaris.

Kepada Autoblog, Consumer Marketing Manager Ford Amerika Serikat Mark Grueber mengatakan, Wildtrak menyumbang angka pemesanan 26%. Kemudian Ford Bronco Badlands sebanyak 20%.

“Selebihnya, yakni 54% dibukukan oleh varian Big Bend, Black Diamond, Outer Banks,dan First Edition,” kata dia.

Ford Bronco terbaru varian berdimensi kecil – dok.Motor Trend

Ford menyatakan, dari seluruh Bronco yang dipesan menggunakan paket Sasquatch. Paket ini meliputi ban medan lumpur Goodyear 35 inci, roda berkemampuan beadlock 17 inci, as roda depan dan belakang Dana dengan pengunci elektronik. rasio final drive 4.7: 1, serta suspensi high-clearance dengan shock Bilstein.

Sementara, Ford Bronco empat pintu menjadi model paling populer dan telah dipilih oleh dua pertiga pemesan. Sedangkan sepertiga lainnya memilih varian dengan gaya bodi dua pintu.

“Soal mesin, varian bermesin 2.7 liter V6 yang paling populer, dan hanya 10% dari pemesan itu yang memilih mesin empat silinder, dan pemula akan menggunakan transmisi manual,” ujar Grueber.

Ford Bronco versi terbaru tipe tertinggi – dok.Istimewa via Inside Hook

Ford Bronco terbaru – yang merupakan pesaing terkuat Jeep Wrangler – diluncurkan di Amerika Serikat 13 Juli lalu dengan harga mulai US$ 29.995 atau sekitar Rp 440,62 juta (kurs US$1 = Rp 14.690). Dia hadir dalam tujuh varian yakni varian yakni Base, Big Bend, Black Diamond, Outer Banks, Wildtrak, Badlands, dan First Edition. ((Fer/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This