Meluncur 9 November, Hyundai Tucson Anyar Usung Perubahan Radikal

Meluncur 9 November, Hyundai Tucson Anyar Usung Perubahan Radikal
Teaser tampilan depan All New Hyundai Tucson atau Hyundai Tucson versi paling anyar - dok.Istimewa

California, Motoris – Hyundai Motor wilayah Amerika Utara akan meluncurkan versi terbaru SUV Hyundai Tucson di Amerika Serikat pada Minggu (9/11/2020) waktu setempat. Versi paling anyar ini disebut hadir dengan perubahan radikal baik di eksterior maupun interior.

Seperti dilaporkan laman News Break dan Carscoops, Jumat (6/11/2020), dalam keterangan pendahuluan, Hundai menyebut Tucson generasi keempat itu menusung konsep tampilan yang “edgy” dan agresif dengan dasar bentuk parametrik. Konsep itu diklaim sebagai cerminan identitas baru dari merek asal Korea Selatan tersebut.

“Hyundai Tucson terbaru lebih besar dan lebih lebar dari pendahulunya, dengan kap yang panjang, overhang pendek, dan jarak sumbu roda yang diperpanjang memberikan karakter seperti coupé,” sebut Hyundai.

Teaser, tampilan belakang Hundai versi terbaru yang akan meluncur di Amerika Serikat 9 November – dok.Istimewa

Versi ini juga dilengkapi lampu sein samping yang merupakan fitur wajib yang diamanatkan peraturan di Amerika Serikat.Lampu utama mengusung gaya desain baru yang disebut sebagai “Parametric Hidden Lights”.

Sementara, tata letak kokpit ganda yang menawarkan pengalaman berkbaru kepada pengendara, karena pengendalian mobil menggunakan teknologi tinggi. Hanya, gambaran umum tersebut yang tersaji hingga kini untuk menggambarkan ubahan yang ada di Tucson versi paling gres itu.

Sedangkan untuk mesin, Tucson di Negeri Paman Sam ini tersedia dengan mesin bensin 2.5 liter empat silinder yang menyemburkan tenaga hingga 187 hp dengan torsi 247 Nm. Penyaluran tenaga ke roda menggunakan transmisi otomatis delapan tingkat percepatan.

Teaser, tampilan belakang Hundai versi terbaru yang akan meluncur di Amerika Serikat 9 November – dok.Istimewa

Selain itu, ada pilihan ain yakni varian berteknologi hybrid dan plug-in hybrid. Mereka mengusung mesin bensin 1.6 liter yang diimbuhi dan sebuah motor listrik. Semburan tenaganya mencapai 227 hp dengan torsi hingga 350 Nm. (Fat/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This