Hadir di RI, BMW M2 Edisi Desain Futura Dibanderol Rp2,09 M Off the Road

Hadir di RI, BMW M2 Edisi Desain Futura Dibanderol Rp2,09 M Off the Road
Peluncuran BMW M2 Competition Design by Futura di Indonesia - dok.BMW Group Indonesia

Jakarta, Motoris – BMW Indonesia, Jumat (6/11/2020) kemarin resmi meluncurkan BMW M2 Edition designed by Futura 2000 secara daring di saluran YouTube resmi perusahaan. Edisi yang merupakan hasil kolaborasi antara BMW M GmbH dengan seniman graffiti kondang asal Amerika Serikat,Futura 2000 itu dibanderol 2.089.000.000 off the road.

Menurut President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, di level global kolaborasi tersebut menghasilkan dua versi one-offs dan 500 unit versi limited-edition. Untuk Indonesia, lanjut Ramesh, BMW Group Indonesia hadirkan 1 unit dari edisi versi limited-edition dan dapat dibeli di diler resmi BMW M mulai 6 November bersamaan dengan event BMW On Tour yang digekar 6-7 November 2020 di BMW Eurokars, Kebun Jeruk, Jakarta.

“Kami melihat kendaraan BMW M sebagai sebuah seni kontemporer. Dengan kekuatan mesin, teknologi dan juga inovasi di setiap model kendaraan terbarunya, BMW M terus berkembang tawarkan inovasi yang mengikuti keinginan pemiliknya dan semakin individual,” papar dia dalam keterangan resmi BMW Group Indonesia yang dirilis di Jakarta, Jumat (6/11/2020).

Tampilan pusat kendali BMW M2 Competition Design by Futura – dok.BMW Group Indonesia

Futura 2000, jelas Ramesh, dikenal karena penguasaan warna, bentuk konsentris, dan komposisi kinetiknya, sejajar dengan seniman seperti Jean-Michel Basquiat, Keith Haring, dan Dondi White. Di Indonesia sendiri, apresiasi terhadap street art semakin tinggi dan memiliki nilai kemewahan tersendiri.

Hal tersebut, lanjut dia, dapat dilihat dari tingginya masyarakat Indonesia terhadap acara seni dan juga barang-barang streetwear, terutama di kalangan generasi muda. Karena itu pula, BMW Indonesia secara eksklusif hadirkan 1 unit dari edisi versi limited-edition dari kolaborasi global BMW M GmbH dengan Futura 2000.

“Saya yakin edisi khusus ini akan menjadi collector item yang digemari fans BMW M, penggemar street art, serta penyuka street wear di Indonesia,” tandas Ramesh.

Tampilan bagian depan BMW M2 Competition Design by Futura – dok.BMW Group Indonesia

Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania menyebut pada peluncuran daring ini penonton dapat melihat bagaimana Futura 2000 memberikan sentuhan khas nya di bagian eksterior dan interior BMW M2 Competition.

“Selain itu spesifikasi khusus pada BMW M sports seats dengan warna hitam dan ivory white serta jahitan Polar Blue, M leather stering wheels yang dibalut bahan Alcantara dengan 12 o’clock marking, dan velg ringan 19-inchi V-Spoke 763 M Jet Black tentunya akan makin menambah keistimewaan varian edisi khusus ini,” kata dia. (Fer/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This