Range Rover Evoque Terbaru Meluncur, Pakai Filter Udara Kabin Canggih

Range Rover Evoque Terbaru Meluncur, Pakai Filter Udara Kabin Canggih
Range Rover Evoque 2021 - dok.Istimewa via Carscoops

California, Motoris – Jaguar Land Rover (JLR) meluncurkan versi terbaru SUV Range Rover Evoque di Amerika Serikat dalam lima tipe berbanderol mulai US$ 43.300 atau sekitar Rp 614,43 juta (kurs US$ 1=Rp 14.190,65) belum termasuk ongkos kirim. Versi anyar ini disebut mendapatkan teknologi lebih canggih.

Pernyataan JLR di Negeri Paman Sam seperti dilansir laman Motor Trend dan Carscoops, Kamis (19/11/2020) menyebut versi terbaru ini masih mengusung mesin S P250 dan R-Dynamic HSE P250 berkubikasi 2.0 liter turbo yang menyemburkan tenaga 246 hp dengan torsi 365 Nm. “Generasi terbaru ini menggunakan perangkat hiburan Pivi Pro sebagai fitur standar untuk memungkinkan adopsi fitur bantuan pengemudi dan kenyamanan yang lebih canggih,” bunyi keterangan tersebut.

Arsitektur kelistrikan yang diadopsinya mencakup dua modem data Qualcomm LTE. Satu modem dipakai khusus untuk menyokong pembaruan perangkat lunak over-the-air dan satu lagi untuk mendukung kebutuhan streaming musik dan aplikasi.

Perangkat teknologi digital tersebut menggunakan prosessor Snapdragon dengan sistem operasi QNX sehingga meningkatkan kecepatan dan daya tanggap sistem. Perangkat hiburan berteknologi canggih ini juga memungkinkan dua smartphone dihubungkan melalui Bluetooth dan penggunaan masing-masing gadget itu bisa disesuaikan untuk perluan yang berbeda.

Range Rover Evoque model 2021 dilengkapi fitur canggih termasuk filter udara kabin yang memiliki kemampuan tinggi dalam menyaring partikel – dok.Istimewa

Mobil ini juga dilengkapi dengan integrasi smartphone bersama dengan Active Key yang tahan air. Selain itu juga terdapat bantalan pengisian nirkabel baru dengan peningkatan sinyal. Bahkan sistem filtrasi udara kabin dengan teknologi anyar juga disematkan.

Filter udara tersebut diklaim dapat menyaring partikel sekecil 2,5 mikron. Bahkan, ketika diatur ke mode Purify, sistem akan secara otomatis menyala ketika sensornya mendeteksi alergen di atas level tertentu sehingga udara di ruangan semakin sehat.

Dari sisi tampilan di bagian kabin ubahan yang paling kentara mulai terlihat pada desain jok yang baru berikut trim pintu. Roda kemudi tiga palang juga dibenahi dengan penempatan tombol kapasitif yang semakin canggih.

Sistem pencahayaan pada bagian dalam mobil ini juga mendapatkan penyempurnaan. Model pencahayaan baru seperti itu selaras dengan headliner ebony suede yang ada.

Tampilan interior bagian depan Range Rover Evoque 2021 – dok.Istimewa

Sedangkan untuk eksterior, JLR menambahkan pilihan warna baru Portofino Blue dan Lantau Bronze. Velg lima palang berukuran 18 inci disaput kelir hitam glossy. Meski JLR juga menyediakan opsi velg berukuran 21 inci.

Untuk menambah perangkat penunjang keamanan berkendara, kini di setiap Evoque diberikan kamera tampilan surround. Peranti ini menggenapi fitur bantuan pengemudi berupa kamera untuk pemantauan potensi tabrak dari belakang. (Fer/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This