Senggol Yamaha X-Ride Cs, Suzuki Nex Cross Terobos Pasar RI

Senggol Yamaha X-Ride Cs, Suzuki Nex Cross Terobos Pasar RI
Suzuki Nex Cross carian warna hitam - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – Suzuki Motor melalui PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelontorkan skutik crossover – Suzuki Nex Cross – ke segmen pasar skutik adventure di Indonesia dengan banderol Rp 17,99 juta on the road Jakarta. Kehadiran skutik ini bakal “menyenggol” dua pemain yang telah hadir terlebih dulu, yakni Yamaha X-Ride dan Honda BeAT Street.

Sales & Marketing 2W Department Head PT SIS, Yohan Yahya, menyebut ceruk pasar skutik jenis ini unik, namun memiliki potensi yang cukup menjanjikan. “Hal tersebut tidak terlepas dari kondisi infrastruktur di banyak daerah yang belum seluruhnya baik, namun di lain sisi ada kebutuhan masyarakat terhadap sepeda motor yang praktis dan efisien,” kata dia dalam pernyataan resmi yang dirilis di Jakarta, Jumat (20/11/2020).

Secara tampilan, Suzuki Nex Cross memiliki kemiripan dua pesaingnya tersebut. Setang naked (telanjang) yang lebar, merupakan ciri khas yang dimiliki ketiganya.

Sementara instrument cluster digital yang disandangnya menyajikan informasi laju kecepatan, jarak tempuh, kondisi cadangan bahan bakar, voltase aki, indikator sistem FI, indikator lampu, hingga petunjuk waktu atau jam.

Suzuki Nex Cross berkelir merah – dok.Istimewa

Skutik ini dibekali mesin Suzuki Eco Performance satu siinder berkubikasi 115cc SOHC (Single Over Head Camshaft) dengan sistem pengabutan bahan bakar melalui injeksi (FI). “Mesin ini mudah dinyalakan karena menggunakan teknologi Suzuki Easy Start System,” bunyi keterangan PT SIS.

Pabrikan berlambang huruf “S” ini juga mengklaim, ground clearance Suzuki Nex Cross yang setinggi 150 milimeter, sebagai yang tertinggi di kelasnya. Suzuki juga mengaku memberinya ruang penyimpanan dual inner pocket pada kompartemen depan dengan kapasitas yang besar dan floorboard yang luas disebut menjadikan pengendara lebih leluasa dan tak cepat lelah kala berkendara.

Ada dua pilihan warna yang disajikan, yakni Stronger Red-Titan Black dan Solid Black. Warna-warna itu disisipi striping, dan pada caliper remnya menggunakan aksen warna merah. (Die/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This