Nissan Terra Versi Terbaru akan Hadir, Versi Kini Terjual Segini di RI

Nissan Terra Versi Terbaru akan Hadir, Versi Kini Terjual Segini di RI
Nissan Terra versi yang ada di pasar saat ini - dok.Istimewa

Dubai, Motoris – Nissan Middle East di Dubai, Uni Emirat Arab, melalui kanal Youtube-nya sejak beberapa hari lalu menebar video teaser peluncuran versi paling baru dari SUV ladder frame Nissan Terra. Rencananya, Nissan Terra facelift 2021 itu bakal digelontorkan ke pasar pada Rabu (25/11/2020) nanti.

Seperti dilaporkan laman Autodeal dan Carscoops, Kamis (20/11/2020), video teaser yang diakhiri dengan teks berbunyi “Nissan X-Perience” itu dibagikan secara online oleh Nissan Middle East, sehingga memicu spekulasi bahwa Nissan bakal meluncurkan Terra facelift di Timur Tengah sebagai Nissan Xterra.

Nama itu menghidupkan kembali nama Xterra yang belum digunakan lagi sejak produksi Xterra generasi kedua dihentikan pada tahun 2015 lalu. Namun, bisa saja di masing-masing wilayah soal penamaan berbeda-beda.

“Nissan Terra versi yang ada saat ini, mulai dijual pada tahun 2018 di Filipina, Indonesia, dan Thailand. Posisi slot-nya berada di antara Nissan X-Trail/Rogue dan Patrol/Armada yang lebih besar,” tulis Carscoops.

Teaser peluncuran Nissan Terra facelift yang akan dilakukan 25 November 2020 – dok.Istimewa

Pada klip teaser itu terlihat tampilan depan khususnya grill yang mengalami ubaha, dan lampu Day Running Light (LED) yang terkesan lebih tajam. Salah satu lampu belakang juga diperbarui sehingga ukurannya tampak lebih kecil namun lebih gaya ketimbang lampu belakang model sebelumnya dan menyertakan indikasi penggunaan LED baru.

Sementara untuk mesin diyakini tak mengalami ubahan. Nissan Terra saat ini ditawarkan dalam beberapa opsi. Selain mesin bensin empat silinder 2.5 liter yang bertenaga 180 hp, juga ada mesin diesel 2.3 liter twin-turbocharged bertenaga 188 hp, dan mesin diesel 2.5 liter.

Sementara itu, di Indonesia penjualan ritel Nissan Terra masih tertinggal pesaing di segmen pasar SUV ladder frame. Data yang dihimpun Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sepanjang Januari hingga Agustus 2020, total penjualan ke konsumen (ritel) Nissan Terra sebanyak 1.003 unit.

Nissan Terra saat pertama kali diluncurkan di Indonesia- dok.Motoris

Sedangkan Toyota Fortuner di rentang waktu itu terjual ke konsumen (ritel) sebanyak 7.160 unit. Adapun Mitsubishi Pajero Sport pada kurun waktu yang sama terlego (ritel) sebanyak 4,643 unit. (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This