Agustus – Oktober Corolla Cross Laku 456 Unit di RI, Versi Hybrid Mendominasi

Agustus – Oktober Corolla Cross Laku 456 Unit di RI, Versi Hybrid Mendominasi
Toyota Corolla Cross - dok.Toyota Global

Jakarta, Motoris – Toyota Corolla Cross yang diluncurkan sekaligus mulai dijual secara resmi di Indonespa pada 6 Agustus lalu telah membukukan penjualan ritel yang cukup lumayan. Hingga akhir Oktober lalu, mobil ini terjaul le konsumen (ritel) sebanyak 456 unit.

Data yang dihimpun Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memperlihatkan, jumlah penjualan ritel sebanyak itu dibukukan SUV kompak itu pada Agustus sebanyak 121 unit. Kemudian di bulan September sebanyak 183 unit, dan selama Oktober 152 unit.

Menariknya, dari total penjualan ritel sebanyak itu, 333 unit di antaranya merupakan versi hybrid. “Ini menjadi pertanda bagus bagi pasar mobil elektrifikasi di Indonesia, dan bagi Toyota Indonesia khususnya. Karena, penjualan mobil elektrifikasi sudah kami mulai sejak satu dekade lebih, dan sampai saat ini sudah 3.300-an unit lebih. Untuk delivery (pengiriman) Corolla Cross hybrid sudah dimulai awal November,” ujar Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy, saat dihuungi di Jakarta, usai konferensi pers virual, di Jakarta, Rabu (18/11/2020) lalu.

Toyota Corolla Cross Hybrid yang dijual di Indonesia saat diajak melibas genangan air – dok.PT TAM

Fakta data berbicara, penjualan ke diler (wholesales) Corolla Cross dari Agustus sampai Oktober tercatat sebanyak 835 unit, dimana 429 unit di antaranya merupakan varian hybrid. Jumlah itu dibukukan pada Agustus sebanyak 300 unit, September 313 unit, dan Oktober 2013 unit.

Toyota Corolla Cross disajikan dalam dua varian yakni varian konvensional yang mengusun mesin 2ZR-FBE 1.800 cc bertenaga 140 ps dan torsi 177 Nm dan varian hybrid yang bermesin 2ZR-FXE 1.800 cc bertenaga 98 ps dan torsi 142 Nm yang dipadu dengan motor listrik bertenaga 72 ps dan torsi 163 Nm.

Ilustrasi, Toyota Corolla Cross hybrid yang dipasarkan di Indonesia- dok.PT TAM

Mobil yang ber-platform TNGA-C ini dibanderol Rp 456,8 juta untuk varian konvensional dan Rp 497,8 juta untuk varian hybrid. Besaran harga ini merupakan banderol on the riad Jakarta. (Fer/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This