Januari-Oktober Toyota C-HR Laku 250 Unit, Versi Hybrid Terlaris

Januari-Oktober Toyota C-HR Laku 250 Unit, Versi Hybrid Terlaris
All New Toyota C-HR - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Mobil jenis crossover Toyota C-HR sepanjang Januari hingga Oktober kemarin terjual ke konsumen (ritel) sebanyak 250 unit. Dari jumlah tersebut, setengah lebih atau 176 unit di antaranya merupakan versi hybrid.

Data yang dihimpun Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan, total penjualan ritel Toyota sepanjang sepuluh bulan pertama itu dibukukan pada bulan Januari sebanyak 40 unit, Februari 46 unit, Maret 42 unit, April 16 unit, Mei 9 unit, dan Juni 25 unit. Kemudian di bulan Juli 31 unit, Agustus 16 unit, September 15 unit, dan Oktober 10 unit.

“Dari total penjualan ritel 250 unit ini, 176 unit di antaranya merupakan varian (berteknologi) hybrid. Ini menunjukkan, tren kendaraan elektrifikasi di Indonesia terus berkembang. Terutama di kalangan usia muda, karena customer Toyota C-HR ini kebanyakan kalangan usia muda,” papar Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, saat dihubungi di Jakarta, Jumat (20/11/2020).

Toyota C-HR Hybrid diharapkan menjadi salah satu lokomotif penjualan kendaraan hybrid Toyota di Indonesia – dok.Motoris

Menurut Anton, salah satu pendorong permintaan Toyota C-HR hybrid adalah harganya yang semakin kompetitif. Dengan teknologi ramah lingkungan – yang kini menjadi sebuah tren baru sebagai label gaya hidup di kalangan kelas menengah ke atas – banderol mobil ini (per November) di kisaran Rp 546 juta on the road Jakarta.

“Kalau dulu kan namanya mobil hybrid, harganya bisa Rp 800 jutaan lebih. Jadi sudah mulai masuk ke kalangan menengah atau mereka yang melek teknologi.Karena banyak benefit dari teknologi hybrid ini,” jelas Anton.

Fakta data berbicara, penjualan penjualan atau distribusi (wholesales) Toyota C-HR di kurun waktu Januari hingga Oktober itu lebih sedikit dibanding jumlah penjualan ke konsumen (ritel). Artinya, unit-unit yang ada di diler pun banyak yang tak lama berdiam diri terpajang.

Toyota C-HR hybrid memantik perhatian kalangan usia muda – dok.Motoris

Total wholesales di periode tersebut tercatat sebanyak 111 unit. Jumlah itu dibukukan pada bulan Januari sebanyak 9 unit, Februari 27 unit, Maret 32 unit, April 7 unit, Mei 1 unit, Juni 19 unit. Kemudian di bulan Juli 30 unit, Agustus 13 unit, September 8 unit, dan Oktober 10 unit. (Ril/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This