Mitsubishi Outlander Raih Skor Tertinggi Uji Tabrak Asean NCAP

Mitsubishi Outlander Raih Skor Tertinggi Uji Tabrak Asean NCAP
Uji tabrak Mitsubishi Outlander versi konvensional oleh ASEAN NCAP - dok.Istimewa

Kajang, Motoris – Mitsubishi Outlander versi konvensional belum lama ini telah menjalani uji tabrak yang digelar oleh New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries (Asean NCAP) di Kajang, Malaysia. Hasilnya, SUV ini meraih poin tertinggi alias rating lima bintang.

Seperti dilansir situs resmi lembaga, Aseancap, Senin (23/11/2020), total skor yang dibukukan Mitsubisgi dalam uji tabrakan itu mencapai 83,54 poin. “Dalam hal perlindungan penumpang dewasa (Adult Occupant Protection/AOP) Mitsubishi Outlander mendapatkan skor 45,92 poin,” bunyi keterangan lembaga tersebut.

Kemudian dalam hal perlindungan penumpang anak-anak atau Child Occupant Protection (COP) skor yang diraihnya 20,65 poin. Adapun dalam hal teknologi pendukung keamanan atau Safety Assist Technologies (SAT), SUV medium Mitsubishi itu mencetak skor 16,96 poin.

Prosesi uji tabrak yang digelar oleh Asean NCAP untuk Mitsubishi Outlander PHEV pada tahun 2019 lalu – dok.Asean NCAP

“Kami senang karena Mitsubishi telah mempertimbangkan untuk menawarkan pilihan untuk konsumen dalam memilih kendaraan tipe SUV tanpa mengorbankan aspek keselamatannya,” kata Sekretaris Jenderal Asean NCAP, Khairil Anwar Abu Kassim.

Sebelumnya, pada tahun 2019 lalu, dalam uji yang sama yang digelar lembaga yang sama pula, Mitsubishi Outlander PHEV juga meraih skor tertinggi alias lima bintang. (Ril/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This