Skuter Listrik NIU Serbu RI, Begini Penjualan Globalnya Selama Ini

Skuter Listrik NIU Serbu RI, Begini Penjualan Globalnya Selama Ini
NIU UQI - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – Pabrikan pembuat kendaraan roda dua (dan tiga) listrik asal Changzhou, Cina – Niu Electric Technology atau NIU – memperkenalkan produknya di Indonesia, Niu NQi dan Gova. Program prapenjualan keduanya akan dilakukan melalui pasar daring Shopee pada 15 Desember 2020 hingga 15 Januari 2021 nanti.

“Pandemi telah mengubah cara hidup banyak orang, termasuk dalam berpergian. Semakin banyak masyarakat yang memilih berpergian dengan kendaraan pribadi karena merasa lebih aman. NIU berusaha menjawab kebutuhan dengan produk kendaraan listrik kami, yang menggabungkan style dengan teknologi, dirancang secara efisien untuk menyediakan solusi yang terjangkau,” tutur Chief Executive Officer (CEO) NIU, Yan Li dalam siaran pers yang dirilis di Jakarta, Rabu (25/11/2020).

Yan Li mengaku, skuter bersumber tenaga dari setrum buatan pabrikannya itu memiliki keunggulan khas dibanding para pesaing. Keunggulan itu adalah, konektivitas IoT (Internet of Things) terintegrasi dan berkecepatan tinggi.

Skuter listrik NIU – dok.Istimewa

Dengan integrasi konektivitas IoT ini, kata dia, pengemudi dapat terhubung dengan berbagai fungsi, termasuk untuk membuka dan menutup kunci, menyalakan mesin dari ponsel, hingga memonitor lokasi GPS. Bahkan dengan alpikasi itu pula, pemilik dapat mengakses fitur canggih secara real-time, seperti GPS, anti-pencurian, pelacakan secara remote, diagnosa kendaraan, hingga akses ke pusat layanan pelanggan.

NIU yang didirikan tahun 2014 lalu di Changzhou, Cina, mengklaim sejak berdiri hingga 30 September telah berhasil melego 1,5 unit motor listrik buatannya. Skuter tersebut selain dijajakan di dalam negeri Cina (melalui waalaba yang tersebar di 760 kota di Negeri Tirai Bambu itu) juga di 45 negara di Eropa, Amerika Latin, serta Asia.

Perusahaan yang dibentuk oleh eks Chief Tecnology Officer Baidu dan eks karyawan Microsoft itu pada tahun 2018 mencatatkan sahamnya di bursa saham Nasdaq.

Kendaraan listrik beroda tiga buatan NIU yang dipmaerkan di CES 2020 – dok.Chinapev.com

Laporan kinerja NIU selama Januari – September atau tiga kuartal pertama tahun ini yang dilansir Global News Wire, Senin (23/11/2020) menyebut, total sepeda motor listrik jenis skuter dan jenis sepeda motor lainnya) yang berhasil dilego sebanyak 451.187 unit.

Jumlah tersebut naik 43,2% dibanding penjualan selama kurun waktu yang sama tahun 2019. Dari total penjualan di Januari – September itu 434.568 unit terjual di pasar Cina. Sementara 16.619 unit lainnya di pasar global. (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This