Camry Hybrid Anyar Rangsek Dunia, di RI Versi Kini Terjual Segini

Camry Hybrid Anyar Rangsek Dunia, di RI Versi Kini Terjual Segini
Toyota Camry hybrid versi terbaru - dok. Toyota USA

London, Motoris – Toyota Motor menyuguhkan sedan medium Toyota Camry hybrid ke pasar dunia, dengan sasaran pertama wilayah Eropa. Selain ubahan tampilan bagian eksterior dan interior, sedan ini juga mendapatkan perangkat hiburan model terbaru.

Seperti dilaporkan laman Carscoops belum lama ini, ubahan yang ada di Camry hybrid itu terlihat mulai dari bumper depan yang didesain ulang. Begitu pula dengan grill yang bagian bawahnya disaput kelir abu-abu tua dengan dimensi ukuran yang lebih panjang dari grill di versi sebelumnya.

Ubahan juga terlihat di lampu belakang yang kini menggunakan LED. Sementara, untuk velg ditawarkan dalam dua pilihan yakni berukuran 17 inci dan 18 inci. Tampilan velg berubah berkat lapisan cat deep metal grey.

Sedangkan fitur hiburan, kini menggunakan model floating berlayar sentuh 9 inci yang dipasang lebih tinggi dari sebelumnya. Posisi seperti itu dimaksudkan untuk lebih ergonomis sehingga memudakan pengemudi atau pengguna mobil saat mengoperasikannya. Peranti ini disebut telah berkonten Apple CarPlay dan Android Auto.

Fitur hiburan di Toyota Camry hybrid 2021 – dok.Toyota

Masih di bagian interior jok kulit ditawarkan dalam dua pilihan warna yakni Beige dan Black. Lembaran pembalut jok tersebut diklaim menggunakan rancangan baru berupa pola herringbone yang memberikan ventilasi pada jok.

Sementara dasboard tampilannya juga diubah dengan paduan kesan Black Engineered Wood dan Titanium Line. Menariknya, versi anyar Camry hybrid ini telah menggunakan fitur keamanan Toyota Safety Sense.

Sistem keamanan tersebut meliputi Emergency Steering Assist, Intersection Turn Assistance, Intelligent Adaptive Cruise Control, serta Road Sign Assist dan Lane Trace Assist yang telah di upgrade.

Sementara dapurpacunya tetap menggunakan mesin bensin 2.5 liter empat silinder yang dipadu dengan motor listrik. Paduan ini menghasilkan tenaga hingga 215 hp.

Tampilan belakang Toyota Camry hybrid terbaru – dok.Istimewa

Camry hybrid juga dipasarkan di Indonesia, mulai tahun 2012. Sejak tahun itu hingga Oktober 2020 penjualannya telah mencapai 1.593 unit. Jumlah itu dibukukan pada tahun 2012 sebanyak 425 unit, tahun berikutnya 352 unit, tahun 2014 sebanyak 233 unit, dan tahun 2015 sebanyak 94 unit.

Pada tahun berikutnya atau tahun 2016 penjualan Toyota Camry hybrid hanya 98 unit. Tahun 2017 naik menjadi 194 unit, tahun 2018 sebanyak 25 unit, serta di tahun 2020 (Januari hingga Oktober) terjual sebanyak 129 unit. (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This