Hyundai Bikin SUV Baru Bernama Bayon

Hyundai Bikin SUV Baru Bernama Bayon
Ilustrasi, emblem mobil yundai - dok.Autocar

Paris, Motoris – Hyundai Motor Company (Hyundai) menambah satu lagi model di jajaran varian Sport Utility Vehicle (SUV) buatannya yang dipasarkan di wilayah Eropa. SUV baru tersebut dinamai Hyundai Bayon dan akan dijual mulai semester pertama tahun 2021 nanti.

“Hyundai sudah sangat mapan di pasar SUV Eropa, baik dalam hal rangkaian model maupun keberhasilan penjualan,” papar Vice President of Marketing & Product. Hyundai Eropa Andreas-Christoph Hofmann, seperti dilansir laman resmi Hyundai News, Rabu (25/11/2020).

Menurut Andreas, SUV segmen B tersebut menjadi titik masuk ke ceruk pasar yang tengah moncer di Eropa. “Kami melihat peluang besar untuk memenuhi permintaan pelanggan Eropa, sekaligus untuk meningkatkan penawaran kami di segmen yang sangat populer tersebut (SUV segmen B),” ucap dia.

Ilustrasi, Hyundai Santa Fe versi terbaru. salah satu varian SUV Hyundai yang dipasarkan di sejumlah negara dan benua di dunia termasuk Indonesia- dok.Hyundai Motor Company

Hyundai Bayon di Benua Biru itu bakal bergabung dengan deretan SUV/crossover Hyundai yang telah ada seperti Kona, Tucson, Nexo, dan Hyundai Santa Fe. Semua SUV tersebut, diklaim telah mendapatkan tempat bagus di konsumen Eropa yang tercermin dari kinerja penjualannya.

“Nama Bayon terinspirasi oleh kota Bayonne di barat daya Prancis. Karena Hyundai Bayon pada dasarnya adalah produk Eropa, Hyundai memutuskan untuk menamainya dengan nama kota Eropa. Kota yang terletak di antara pantai Atlantik dan pegunungan Pyrenees, Prancis itu merupakan lokasi yang tepat bagi mereka yang menikmati aktivitas seperti berlayar dan hiking,” papar Hyundai dalam keterangan resmi.

Sejak 20 tahun terakhir, Hyundai memang sering mengambil inspirasi dari lokasi di seluruh dunia untuk menghasilkan beberapa papan nama bagi SUV buatannya. Misalnya Tucson dan Santa Fe yang merupakan nama kota-kota di negara bagian Arizona dan New Mexico, Amerika Serikat.

Ilustrasi, pabrik milik Hyundai – dok.Istimewa

Kemudian Kona, yang diambil dari nama distrik Kona di Pulau Besar Hawaii. Bahkan kendaraan listrik sel bahan bakar (hidrogen) Nexo, diambil dari nama kota terbesar di pulau tempat liburan paling kondang di Bornholm, Denmark.
Hanya untuk spesifikasi SUV anyar Bayon ini, Hyundai masih belum mengungkapkannya. (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This