Hari Ini Skutrik Sport Kymco FW-06 Meluncur ke Dunia

Hari Ini Skutrik Sport Kymco FW-06 Meluncur ke Dunia
Skuter listrik bergaya sport Kymco FW-06 - dok.Istimewa via ElectroDealPro

Kaohsiung, Motoris – Pabrikan sepeda motor yang juga dikenal sebagai pionir skuter matik dunia – Kwang Yang Motor Company alias Kymco – hari ini, Kamis (26/11/2020) pukul 15.00 waktu setempat akan meluncurkan sejumlah model baru. Salah satu, model yang disebut-sebut akan digelontorkan pabrikan asal Kaohsung, Taiwan, itu adalah skutik listrik (skutrik) sport Kymco FW-06, yang menyandang nama baru Kymco F9.

Meski secara resmi, Kymco hanya menyuguhkan teaser sejumlah model baru yang tidak secara utuh menunjukan masing-masing model, namun laman Jorsindo, Rabu (25/11/2020) menyebut-nyebut nama Felow FW-06, sebagai salah satu model yang sangat mungkin diluncurkan. Skutik ini merupakan buah kolaborasi antara pabrikan asal Cina – Dianfei Tehnology atau Felow – dengan Kymco.

Seorang kolega Motoris di Kymco Indonesia tak menampik kabar tersebut. Undangan peluncuran secara virtual pun dia kirimkan. “Ada beberapa model, FW-06 (F9) termasuk salah satunya? dipastikan saja nanti,” kata dia saat dihubungi di Jakarta, Kamis (26/11/2020).

Skutik listrik bergaya racy sporty ini menggunakan baterai lithium terner 96V40Ah dengan motor10KW, yang menghasilkan tenaga hingga 12,8 hp dengan torsi hingga 30 Nm.

Konsep Skuter listrik FW-06 – dok.Istimewa via SLUK

Bermodal tenaga sebesar itu, Kymco FW-06 atau F9 mampu mekesat hingga kecepatan t110 km/jam. Jika baterai terisi penuh, dia mampu melaju hingga sejauh 120 km.

Proses pengisian secara standar membutuhkan waktu 6-8 jam. Sedangkan dengan perangkat pengisian baterai secara cepat hanya butuh waktu 2 jam.

Skutik sport ini dilengkapi fitur modern. Lampu depan dan belakang LED, panel instrumen full digital, keyless entry dengan menggunakan remote, serta perangkat pengereman yang diimbuhi Antilock Braking System (ABS).(Die/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This