Ini Penjualan Corolla Cross Setelah Tiga Bulan Hadir di RI

Ini Penjualan Corolla Cross Setelah Tiga Bulan Hadir di RI
Toyota Corolla Cross - dok.Toyota Global

Jakarta, Motoris – PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan SUV kompak – Toyota Corolla Cross di Tanah Air di tengah gejolak wabah virus corona (Covid-19) pada 8 Agustus lalu. Dalam tempo tiga bulan di tengah deraan Covid-19, SUV paling anyar Toyota itu berhasil mengoleksi angka penjualan ritel sebanyak 456 unit.

Data yang dihimpun Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan total penjualan ritel sepanjang Agustus hingga Oktober itu dibukukan dari penjualan selama Agustus yang sebanyak 121 unit. Kemudian dari bulan September sebanyak 183 unit, dan Oktober 152 unit.

Sementara penjualan atau distribusi (wholesales) ke konsumen di tiga bulan itu jumlahnya mencapai 816 unit. Jumlah ini berasal dari wholesales Agustus 300 unit, September 313 unit, serta Oktober 203 unit. Jumlah di Oktober terdiri dari 135 unit varian hybrid dan 68 varian konvensional.

“Memang, dari total penjualan Corolla Cross itu yang terbanyakdari varian hybrid. Ini membuktikan tren kendaraan ramah lingkungan di kita juga terus tumbuh,” ujar Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy saat dihubungi di Jakarta, belum lama ini.

Tampilan belakang Toyota Corolla Cross – dok.Toyota Global

Toyota Corolla Cross varian konvensional mengusung mesin DOHC 1,8 liter berkode L2ZR-FE bertenaga 140 hp pada 6.000 rpm dengan torsi 177 Nm pada 4.000 rpm. Varian ini dibanderol Rp457,8 juta on the road Jakarta.

Sedangkan varian hybrid dibekali mesin konvensional L2ZR-FXE dengan kapasitas 1.8 liter 4-silinder DOHC dengan teknologi VVT-I yang dipadukan dengan motor listrik bertenaga 167 hp. Varian ini dihargai Rp 497,8 juta on the road Jakarta. (Die/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This