Honda Disebut Segera Gelontorkan CB 350 Café Racer

Honda Disebut Segera Gelontorkan CB 350 Café Racer
Honda CB350 Scrambler - dok.Istimewa

New Delhi, Motoris – Setelah meluncurkan motor bergaya retro Honda CB350 Highness (H’ness) di pasar India dan langsung memantik minat konsumen negeri itu, kini Honda Motor dikabarkan segera meluncurkan motor tersebut dalam versi café racer. Informasi dari kalangan internal Honda di India menyebut peluncuran bakal digelar akhir bulan Desember ini atau pekan kedua Januari 2021.

“Sebelumnya kami telah mengabarkan bahwa Honda berencana untuk memperkenalkan sepeda motor cafe racer baru di India, berbasis CB350 H’ness. Sekarang, sumber kami telah memastikan bahwa sepeda motor ini datang lebih cepat dari yang diperkirakan siapa pun. Sumber tersebut mengungkapkan, cafe racer berbasis CB350 tersebut akan tiba sebelum akhir bulan (Desember) ini atau pada minggu kedua Januari (2021),” tulis laman GaadiWaadi, Rabu (2/12/2020) lalu.

Sama seperti basisnya, versi café racer ini juga mengusung mesin 348,4cc, dan berpendingin udara, satu silinder. Semburan tenaga yang dihasilkan mencapai 21,07 PS dengan torsi maksimal 30 Nm, yang disalurkan ke roda dengan menggunakan transmisi lima tingkat percepatan.

Perbedaan yang mencolok antara versi café racer ini dengan Honda CB350 H’Ness ada ergonomi berkendara. Versi cafe racer mendapatkan clip-on yang dipasang rendah dan footpeg belakang sehingga memberikan posisi berkendara yang agresif.

Honda CB 350 Highness – dok.Istimewa via GaadiWaadi

Fitur-fitur lain diperkirakan tak beda dengan basisnya. Seperti diketahui Honda telah menyematkan fitur Honda Smartphone Voice Control System (HSVCS) pada Honda CB350 H’Ness. Sementara sambungan Bluetooth menjadikan mengakses fitur telepon, musik, pesan, navigasi, hingga prakiraan cuaca.

Bahkan pabrikan berlambang sayap mengepak ini juga memberinya fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) untuk mencegah ban belakang selip kala melibas jalanan licin atau berpasir. Kehadiran H’ness CB350 dan versi café racer di India bakal menggoyang Royal Enfield dengan Classic 350 dan Royal Enfield Meteor 350. (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This