Menghitung Antrean Inden Mitsubishi Xpander

Menghitung Antrean Inden Mitsubishi Xpander

Jakarta, Motoris – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) mengaku sudah mengantongi lebih dari 40.000 unit surat pemesanan kendaraan (SPK) pada model terbarunya, Xpander. Low multi purpose vehicle (LMPV) ini semakin panjang saja antreannya, membuat perusahaan wajib lihai menciptakan suasana tenang bagi konsumen yang menunggu pesanannya.

Dari seluruh pesanan yang masuk, Irwan Kuncoro, Direktur Pemasaran MMKSI, mengatakan, paling banyak diwakili oleh varian Ultimate. Porsinya cukup besar, sampai setengahnya alias 50%. Sejak peluncuran perdana, Agustus sampai November 2017, MMKSI mengaku sudah mengirimkan sekitar 7.000 unit ke pelanggan di seluruh Indonesia.

Irwan mengatakan, pengiriman Desember akan lebih besar lagi jumlahnya, mengikuti kapasitas produksi, yaitu 5.000 unit per bulan. Jumlah ini juga jadi patokan mulai tahun depan, tetapi masih ada opsi untuk meningkatkan kapasitas jadi lebih besar lagi.

“Kapasitas produksi kami sekitar 5.000 unit per bulan itu masih bisa kami tingkatkan. Mungkin dimulai lagi dari tahun depan,” kata Irwan, dilansir KompasOtomotif.

Sekarang, mari coba hitung-hitungan. Kalau total pesanan yang masuk sudah 40.000 unit dan jumlah yang sudah dikirim ke konsumen, adalah 7.000 unit, maka masih ada antrean 33.000 unit (Agustus-November 2017). Jumlah pengiriman Desember akan naik menjadi 5.000 unit, begitu juga rata-rata pada tahun depan.

Maka dengan hitungan kasar saja, untuk memenuhi seluruh pesanan yang sudah ada 33.000 unit, membutuhkan waktu 6,6 bulan. Jadi, kalau Anda pesan Xpander saat ini, apalagi varian Ultimate, bisa-bisa baru menerima mobil setidaknya akhir Mei atau awal Juni 2018. (sna)

CATEGORIES
TAGS
Share This