Hingga November, Baru 174 Renault Triber yang Terjual ke Konsumen

Hingga November, Baru 174 Renault Triber yang Terjual ke Konsumen
Renault Triber - saat diperkenalkan di Indonesia pada Juli 2019- dok.Motoris

Jakarta, Motoris – PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) resmi memperkenalkan Renault Triber pada akhir Juli 2019. Namun, agen pemegang merek Renault di Indonesia, diketahui baru menjualnya pada Maret 2020, bahkan pada 15 Okrober varian transmisi otomatis digelontorkan.

Data yang dihimpun Motoris dari catatan laporan penjuala ke Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan, sejak Maret hingga November kemarin total penjualan Renault Triber ke konsumen (ritel) tercatat sebanyak 174 unit. Jumlah ini berasal dari penjualan di bulan Maret yang sebanyak 9 Maret, April 2 unit, Mei 12 unit, dan Juni sebanyak 7 unit.

Kemudian dari penjualan di bulan Juli sebanyak 13 unit, Agustus 24 unit, September 11 unit, Oktober 69 unit, dan November sebanyak 27 unit. Penjualan di bulan Oktober melonjak tinggi, seiring dengan kehadiran varian baru yakni varian bertransmisi otomatis.

Renault Triber M/T yang dipasarkan di Indonesia- dok.Motoris

Varian itu – seperti diklaim Chief Operation Officer PT MRI, Davy J. Tulian saat konferensi peluncuran secara online, pada 15 Oktober 2020 – memang banyak ditunggu konsumen sejak peluncuran Renault Triber pada pertengahan tahun 2019 lalu. Sebab, transmisi otomatis ini merupakan satu-satunya mobil bertransmisi otomatis dengan banderol kurang dari Rp 200 juta.

“Renault Triber AT ini Indonesia banget. Banyak fitur yang ditawarkan mulai dari keselamatan, kenyamanan, teknologi, konektifitas. Mobil ini mempunyai teknologi triptonik,” ujar Davy di Jakarta, Kamis (15/10/2020) lalu.
Ada dua varian yang disuguhkan, yakni RXT dan RXZ. Harga Renault Triber RXT AT dipatok Rp 179,9 juta dan Triber RXZ AT Rp 184,9 juta, on the road Jakarta.

Tampilan belakang Renault Triber AMT – dok.EVO India

MRI pertama kali memperkenalkan Renault Triber di diler Renault Bintaro, Jakarta Selatan, pada Jumat (12/7/2019). Setelah itu, mobil ini pamerkan di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung 18-28 Juli 2019. (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This