Terjual Sejak Mei, DFSK Glory i-Auto Laku 124 Unit di RI

Terjual Sejak Mei, DFSK Glory i-Auto Laku 124 Unit di RI
DFSK Glory i-Auto, salah satu varian SUV DFSK Glory yang diluncurkan secara resmi di RI 22 Juli 2020 - dok.DFSK

Jakarta, Motoris – PT Sokonindo Automobile yang merupakan agen pemegang merek Dongfeng Sokon (DFSK) di Indonesia, secara resmi meluncurkan SUV medium DFSK Glory i-Auto pada 22 Juli tahun ini. Meski begitu, mobil ini diketahui telah terjual sejak bulan Mei.

Data yang dihimpun Motoris dari catatan penjualan ke konsumen (ritel) yang dilaporkan kepada Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan, sejak Mei hingga November atau selama tujuh bulan mobil ini dibeli konsumen sebanyak 124 unit. Penjualan ritel terbanyak terjadi di bulan Agustus.

Secara lengkap rincian penjualan ritel itu sebagai berikut: selama bulan Mei, penjualan yang dibukukan sebanyak 1 unit, kemudian Juni 8 unit, Juli 18 unit, dan Agustus 45 unit. Lalu di bulan September sebanyak 22 unit, Oktober 17 unit, dan November 13 unit.

Interior depan DFSK Glory i-Auto – dok.DFSK

SUV yang pertama kali diperkenalkan ke masyarakat Indonesia di hajatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Juli 2019 itu, memiliki fitur andalan i-Talk. Fitur ini merupakan perintah untuk mengoperasikan berbagai fungsi berbagai perangkat elektronik yang terhubung. i-Talk.

Menurut Managing Director PT Sokonindo Automobile, Franz Wang dalam sesi konferensi virtual dalam peluncuran mobil itu, di Jakarta, Rabu (22/7/2020), i-Talk memiliki lebih dari 100 fungsi kontrol suara. Perintah itu tersambung dengan phone connection, voice navigation, media command, car feature voice control, hingga connectivity.

“Fitur i-Talk yang merupakan voice command, akan membantu kita berkomunikasi dengan kendaraan untuk menyalakan pendingin, menerima dan melakukan panggilan telepon. Sehingga, meningkatkan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara dan fokus tangan hanya pada kemudi,” papar dia.

DFSK Glory i-Auto saat diperkenalkan ke masyarakat di GIIAS 2019 – dok.Motoris

Mengusung mesin bensin 1.5 liter turbocharged DSFK Glory i-Auto diketahui memiliki semburan tenaga hingga 150 PS dengan torsi maksimum 220 Nm. Harga saat diluncurkan Rp 329,699 juta on the road Jakarta. (Die/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This