Toyota Corolla Altis Anyar Meluncur di Thailand, di RI Selama 2020 Terjual Segini

Toyota Corolla Altis Anyar Meluncur di Thailand, di RI Selama 2020 Terjual Segini
Toyota Corolla Altis terbaru varian warna putih yang meluncur di Thailand 11 Januari - dok.Istimewa

Bangkok, Motoris – Mengawali tahun 2021, Toyota Motor di Thailand meluncurkan versi terbau dari sedan Toyota Corolla Altis pada Senin (11/1/2021) kemarin. Sedan ber-platform Toyota New Global Architecture (TNGA) dan berfitur Toyota Safety Sense (TSS) ini dibanderol mulai 839.000 baht atau sekitar Rp 392 juta.

Pernyataan resmi Toyota Thailand yang dilansir situs resmi perusahaan, Senin (11/1/2021) menyebut, sedan ini disuguhkan dalam dua varian sumber tenaga yakni konvensional bermesin bensin dan berteknologi hybrid (paduan antara mesin bensin dan motor listrik). Varian konvensional bermesin bensin disajikan dalam dua tipe, dan varian hybrid satu tipe.

Toyota Corolla Altis konvensional versi baru hadir dalam dua tipe yakni tipe standar dan tipe 1.8 GR Sport, sementara varian hybrid hadir dalam satu tipe. Tampilan versi ini selain lebih fresh juga semakin sporty, berkat sentuhan ubahan di beberapa bagian termasuk penggunaan velg 17 inci.

Toyota Corolla Altis versi terbaru yang diluncurkan di Thailand 11 Januari kemarin – dok.Istimewa

Sistem penerangan telah menggunakan lampu LED. Sedangkan mesin 1.8L yang dipadukan dengan transmisi Super CVT sequential shift menyajikan akselerasi yang lebih responsif.

Layar sentuh berukuran 8 inci terkoneksi Apple CarPlay memberi suguhan kenyamanan berkendara yang lebih. Sedangkan fitur penunjang keamanan, selain tujuh airbag SRS, juga terdapat vlind spot monitor, rear cross traffic alert, cruise control, antilock braking system, electronic brake force distribution, brake assist hingga vehicle stability, dan lain-lain.

Corolla Altis juga dipasarkan di Indonesia oleh PT Toyota Astra Motor (TAM). Data yang dihimpun Motoris dari catatan penjualan yang dilaporkan ke Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan, sepanjang Januari hingga November 2020 lalu, sedan ini terjual ke konsumen sebanyak 583 unit.

Toyota Corolla Altis yang saat ini dipasarkan di Indonesia- dok.Motoris

Jumlah tersebut setara dengan 59,5% dari total penjualan sedan di segmen dan kelasnya. Total jumlah tersebut berasal dari penjualan selama bulan Januari sebanyak 41 unit, Februari 56 unit, maret 36 unit, April 27 unit, Mei 9 unit, Juni 28 unit, Juli 40 unit, Agustus 156 unit, September 63 unit, Oktober 70 unit, dan dari penjualan November yang sebanyak 58 unit. (Die/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This