All New CBR150R Meluncur di RI, Harga Rp 35,9 Juta – Rp 40,8 Juta

All New CBR150R Meluncur di RI, Harga Rp 35,9 Juta – Rp 40,8 Juta
Honda All New CBR150R di Indonesia dibanderol mulai Rp 35,9 juta hingga Rp 40,8 juta on the road Jakarta - dok.AHM

Jakarta, Motoris – PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan generasi terbaru motor sport full fairing Honda CBR150R atau All New CBR150R. Motor yang pertama kali melenggang di pasar Indonesia pada tahun 2011 ini, menyuguhkan nuansa sebuah big bike namun dengan tampilan yang modern, agresif, serta lincah dan nyaman.

“Hanya dengan melihatnya, pengguna semakin yakin terhadap kecepatan dan kekuatan All New CBR150R. Berbagai fitur dan penyempurnaan di dalamnya sekaligus meningkatkan kegunaan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Presiden Direktur AHM, Keiichi Yasuda, saat memberi sambutan dalam peluncuran motor tersebut secara virtual di Jakarta, Selasa (12/1/2021).

Executive Vice President PT AHM, Johannes Loman, menyebut model terbaru itu disuguhkan bagi pecinta motor sport di Indonesia yang energik dalam aktifitasnya. “Generasi terbaru ini menunjukkan komitmen besar perusahaan untuk tetap memberikan produk yang dicintai dan menjadi teman meraih mimpi,” kata dia.

Menurut Loman, nuansa sebuah big bike di All New CBR150R terlihat di hampir semua bagian yang memiliki banyak sudut dan berotot. Meski begitu, bobot motor tersebut tetap ringan.

Peluncuran Honda All New CBR150R di Indonesia – dok.AHM

Lampu-lampu LED berdesain agresif dengan mengadopsi DNA Honda CBR250RR, menguatkan kesan itu. Honda juga merancang model terbaru ini agar posisi duduk pengendara condong ke depan layaknya seorang pembalap yang siap”start” balapan.

Gaya berkendara yang racy itu ditunjang oleh penyematan inverted front suspension. Komponen ini juga memiliki fungsi lain yakni sanggup meningkatkan kestabilan berkendara. Terutama saat melaju dalam kecepatan tinggi, bahkan menjadikan handling atau pengendalian motor semakin lincah.

Fitur baru lainnya adalah, Assist/Slipper Clutch. Fitur ini diklaim sanggup meningkatkan sensasi berkendara, selain mencegah ban belakang selip yang dikarenakan oleh engine brake saat pengendara melakukan penurunan gigi secara ekstrem.

Selain itu ada fitur wavy disc brake yang mempertegas penampilan sporty. Sementara, semua informasi yang dibutuhkan melalui panel meter yang ramping dengan teknologi full digital yang memudahkan.

Honda All New CBR150R varian warna Victory Black Red – dok.AHM

Harga dan target penjualan
Motor yang ditawarkan dalam dua tipe yakni non ABS dan non ABS mengusung mesin 150cc DOHC berpendingin cairan. Mesin ini menyemburkan tenaga hingga 17,1 PS pada 9.000 rpm dengan torsi 14,4 Nm pada 7.000 rpm.

Dengan tenaga dan torsi sebesar itu, motor ini disebut mampu beraksekerasi dari 0 – 200 kilometer per jam (kpj) hanya dalam tempo 10,6 detik. Sedangkan laju kecepatannya bisa mencapai 127 kpj.

Harga yang dipatok untuk tipe non ABS besarannya Rp 35,9 juta, dan untuk varian warna Honda Racing Red dibanderol Rp 36,6 juta.

All New CBR150R – dok.AHM

“Sementara, tipe ABS varian warna Victory Black Red dan Dominator Matte Black dibanderol Rp 39,9 juta. Kemudian corak Honda Racing Red Rp 40,6 juta, dan corak Moto GP Edition dipasarkan Rp 40,8 juta on the road wilayah Jakarta,” ungkap Marketing Director PT AHM, Thomas Wijaya.

Honda Indonesia, lanjut Thomas, mematok target penjualan All New CBR150R  tahun ini sebanyak 20.000 – 25.000 unit per tahun. (Die/Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This