Suzuki Siapkan Versi Mewah Wagon R Berlabel XL5, Ini Buktinya

Suzuki Wagon R versi premium alias versi mewah yang kedapatan tengah menjalani tes jalan di India – dok.Motoroctane.com

New Delhi, Motoris – Maruti Suzuki atau Suzuki Motor di India, disebut-sebut tengah mengerjakan versi premium alias versi mewah dari Suzuki Wagon R. Mobil yang – kabarnya – dinamai sebagai Maruti Suziki XL5 itu, sejak tahun 2020 lalu dipergoki wira-wiri di jalanan India untuk menjalani tes.

Seperti dilaporkan laman Motoroctane dan Cartoq, Selasa (19/1/2021), sejumlah foto hasil jepretan fotografer mata-mata yang paling baru menunjukkan, XL – yang berdesain jangkung seperti basisnya, Wagon R – itu menggunakan pelek alloydengan desian baru plus aksen warna hitam seperti yang digunakan Suzuki Ignis.

Gagang pintunya masih sama seperti yang digunakan oleh Suzuki Wagon R. Lampu depan mobil ini terbelah, dimana lampu utama diposisikan di bawah sedangkan lampu sein ditempatkan di atas.

Rendering XL5 – dok.Istimewa via Upcoming Cars

Sementara airdam yang lebar yang diapit satu set lampu kabut. Sedangkan di bagian belakang terdapat lampu belakang LED vertikal, stop lamp yang dipasang tinggi, dan wiper belakang. Tampilan belakang XL5 itu sangat mirip dengan Wagon R.

Adapun bagian interior, hingga kini belum ada informasi. Hanya dugaan atau perkiraan saja yang mencuat, termasuk harapan ke Suzuki yang menggunakan plastik dan bahan berkualitas lebih baik untuk XL5 dibandingkan dengan Wagon R.

Begitu pula dengan informasi soal mesin, hingga kini belum ada informasi. Meski, dugaan menyebut, jika berbasis Wagon R, maka sumber tenaga yang diusungnya juga tak berbeda dengan Suzuki Wagon R, yakni mesin bensin 1.2 liter.

Penampakan bagian depan dan belakang Suziki XL5 – dok.Motoroctane

Jika benar, maka semburan tenaga mencapai 83 PS dengan torsi puncak 113 Nm. Versi premium ini akan ditawarkan dengan gearbox manual lima tingkat percepatan atau AMT lima tingkat percepatan.

Sedangkan mesin bensin 1.0 liter diharapkan tidak ditawarkan di jajaran XL5. Alasannya, karena sedikit kurang bertenaga. (Ril/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This