Segera Meluncur, Hyundai Umbar Teaser SUV Subkompak Bayon

Gambar konsep desain Bayon yang beredar di bulan-bulan terakhir tahun 2020 lalu – dok.Istimewa

Paris, Motoris – Setelah November 2020 lalu merilis gambar-gambar SUV kompak anyarnya yang dinamai Bayon – mengadopsi nama sebuah kota di wilayah barat daya Prancis – kini, Hyundai Motor di Eropa menyuguhkan beberapa gambar teaser atau penggoda dari SUV tersebut. Maklum, mobil ini rencananya diluncurkan di semester pertama tahun 2021 ini.

Seperti dilaporkan laman Hotcars dan Carscoops, Kamis (21/1/2021), gambar-gambar teaser itu terdiri dari gambar bagian depan dan belakang dari SUV yang diposisikan di bawah Hyundai Kona tersebut.

“Bayon baru akan menggabungkan identitas desain Hyundai yang Sensuous Sportiness, dia menggabungkan nilai emosional dengan solusi inovatif dalam desain,” bunyi pernyataan resmi Hyundai Eropa.

Teaser-bagian-depan-Hyundai-Bayon-yang-memperlihatkan-lampu-utama-dan-lampu-sein-dok.Hyundai

Meski disajikan dalam cahaya temaram, namun gambar itu memberi informasi awal yang cukup jelas. Pada bagian depan, terlihat SUV ini air intake yang besar dengan posisi membentang di seluruh fasia.

Lampu utama yang menggunakan LED dipisahkan dengan lampu DRL. Gaya desain lampu ini mirip dengan gaya desain bagian yang sama di Hyundai Kona. Dan yang pasti, gaya desain tersebut menganut gaya yang tengah menjadi tren di Eropa

“Hyundai sudah sangat mapan di pasar SUV Eropa, baik dalam hal rangkaian model, maupun dalam hal penjualan,” ujar Vice President Marketing Hyundai Motor Eropa, Andreas-Christoph Hofmann.

Teaser-bagian-belakang-Hyundai-Bayon-dok.Hyundai

Dia menegaskan, dengan meluncurkan model segmen B baru, Hyundai telah membuka pintu anyar bagi penggemar SUV di Eropa. Pasalnya, SUV di wilayah ini – bahkan di dunia – tengah menjadi tren di masayarakat.

Bayon yang ditempatkan di bawah Hyundai Kona dalam rangkaian produk Hyundai Eropa itu, lanjut Andreas, hanya akan tersedia dengan penggerak roda depan. Pilihan transmisi dan mesin akan disajikan beragam oleh Hyundai.

Untuk jantung mekanis atau mesinnya, disebut berbagi banyak komponen dengan hatchback Hyundai i20. Begitu pun dengan desain dasbor. (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This