Sebulan Dipasarkan Nissan Note e-Power Laku 20.044 Unit

Nissan Note e-Power – dok.Nissan


Yokohama, Motoris – Nissan Motor Company (Nissan) merilis sekaligus memulai penjualan hatchback elektrifikasi Nissan Note e-Power versi terbaru pada akhir Desember atau tepatnya 23 Desember 2020 lalu. Hingga akhir Januari 2021 kemarin – atau sekitar sebulan setelahnya – mobil ini diklaim telah terpesan 20.000 unit.

Dalam keterangan resmi yang dilansir melalui laman resminya, Selasa (2/2/2021), Nissan menyebut, sejatinya mobil itu ditargetkan terjual 8.000 unit saban bulannya. “(Tetapi) hingga hari ini, Nissan telah menerima pesanan (Note e-Power) sebanyak 20.044 unit,” bunyi pernyataan pabrikan yang bermarkas di Yokohama, Jepang, itu.

Nissan Note e-Power versi paling gres ini hadir dengan platform anyar sistem e-Power generasi kedua. Sistem tersebut diakui menyokong Note e-Power mampu menyuguhkan tingkat akselerasi – deselerasi yang berlangsung secara cepat atau mulus, dengan stabil plus ruang kabin yang senyap.

Nissan Note e-Power diharapkan menjadi pemain kunci dan berperan penring dalam tranformasi bisnis Nissan Next – dok.Istimewa

Pabrikan menyebut, dari total pemesanan yang telah diterimanya itu, 80% merupakan pesanan varian tertinggi yakni Note e-Power X. Dan 40% pemesan memilih fitur ProPliot yakni sebuah teknologi sistem pengemudian canggih dengan basis Navi-Link.

Sedangkan separuh lebih memesan sistem navigasi NissanConnect, Intelligent Around View Monitor, dan sistem Adaptive LED Headlight. “Itu memperlihatkan bahwa permintaan yang tinggi untuk teknologi Nissan Intelligent Mobility,” sebut Nissan.

Note e-Power juga digadang-gadang sebagai model dengan peran kunci bagi pabrikan untuk menjalankan transformasi bisnis global yang dinamai Nissan Next.

Tampilan-belakang-Nissan-Note-e-Power-teranyar-dok.Carscoops

Wujud konkret dari transformasi itu adalah, tercapainya penjualan mobil elektrfikasi Nissan sebanyak 1 juta unit pada akhir tahun fiskal 2023 nanti, termasuk mobil listrik murni dan e-Power. (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This