Wuling Almaz Baru Segera Hadir? Ini Penjualan Versi Kini di RI Tahun 2020

Beberapa mobil baru-yang disebut-sebut-Wuling Almaz facelift-dok.Wuling-Owner-and-Fans-Indonesia


Jakarta, Motoris – Kabar tentang rencana kehadiran tetiba meruyak di jagat maya, setelah Wuling Owner and Fans Indonesia (WOFI) yang disebarluaskan Almazer atau komunitas pemilik SUV Wuling Almaz mengunggah sejumlah foto yang disebut sebagai sosok Wuling Almaz versi anyar (ada yang menyebut sebagai varian baru yang dinamai Wuling Almaz RS).

Menilik tempat-tempat dimana foto itu berada, diduga kuat sebagai sebuah tempat di Indonesia. Sosok anyar itu disebut-sebut sebagai varian anyar atau tipe tertinggi dari Wuling Almaz.

Dari foto-foto yang disajikan itu terlihat ubahan pada paras SUV medium itu terlihat menjadi tirik sentral ubahan, terutama pada gaya desain grill dan lampu utama. Bentuk lampu Day Running Light (DRL) kini dibuat dengan sudut yang lebih meruncing.

Sementara saputan warna perak (silver) di list lampu utama beganti menjadi hitam glossy. Ubahan juga terlihat pada bunper depan, dengan mengusung gaya desain anyar.

Sedangkan di bagian belakang terlihat di bagian lampu. Khususnya lampu sein yang kini melintang alias vertikal di bagian bawah lampu. Ubahan juga terlihat di bagian bumper.

SUV yang diduga kuat Wuling Almaz facelift tengah terpakir di sebuah tempat – dok.WOFI.jpg

Lantas kapan tepatnya versi terbaru ini bakal melenggang di pasar Indonesia? Belum ada informasi pasti.

Media Relation Wuling Motors Indonesia, Brian Gomgom, yang dihubungi Motoris pada Minggu (7/2/2021) mengaku belum bisa membagi informasi. “Mohon maaf, saat ini kami belum bisa menginformasikan hal tersebut,” kata dia,

Namun, yang pasti, jika Almaz paling gres itu hadir tentu akan menjadi sokongan tenaga baru bagi Wuling Motors dan khususnya Wuling Almaz dalam menggebrak pasar SUV medium di Tanah Air. Meski, penjualan SUV ini sejak hadir di Tanah Air pada Februari 2019, tidaklah buruk.

Malah, bisa dikata, menjadi “rising star”. Betapa tidak, dia langsung menyodok dan menerobos ke papan daftar penjualan, dan melampaui SUV medium mereka lain – khususnya dari Jepang – yang tercatat sudah lebih duluan menggarap pasar.

Tampilan belakang Wuling Almaz versi faceift – dok.WOFI.jpg

Termasuk di tahun 2020 lalu. Data yang dihimpun Motoris dari catatan penjualan ritel yang dilaporkan ke Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menujukkan, sepanjang Januari – November, Almaz terjual sebanyak 2.970 unit.

Jumlah ini berasal dari Januari yang sebanyak 552 unit, Februari 668 unit, dan Maret 305 unit. Kemudian dari penjualan selama April yang sebanyak 79 unit, Mei 68 unit, dan Juni 86 unit.

Lalu dari penjualan di bulan Juli yang sebanyak 163 unit, Agustus 229 unit, September 252 unit, Oktober 252 unit, dan November 246 unit. Dengan penjualan ritel sebanyak itu, Almaz mengungguli dia mengungguli beberapa SUV medium merek kondang asal Jepang.

Wuling Almaz, SUV medium besutan Wuling Motors versi kini yang dipasarkan di Indonesia – dok.Istimewa

Mereka yang berada di bawah Wuling Almaz adalah, Mazda CX-5 yang laku sebanyak 607 unit dan Nissan X-Trail yang terlego 156 unit. Bahkan sekondan Wuling yang juga berasal dari Cina, yakni DFSK Glory 580 yang terjual 147 unit.

Meski Almaz masih harus mengakui keunggulan penjualan Honda CR-V yang mengantongi angka 5.252 unit penjualan ritel. (Die/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This