Mitsubishi Pajero Sport Facelift Hadir di RI, Ini Ubahan yang Disuguhkan

Mitsubishi Pajero Sport facelift 2021 – dok.MMKSI


Jakarta, Motoris – Setelah lama ditunggu-tunggu kehadirannya, Mitsubishi Pajero Sport facelift 2021 akhirnya meluncur di Indonesia. Serangkaian ubahan di bagian eksterior dan interior menandai penampilan SUV ladder frame Mitsubishi versi anyar tersebut.

Gaya desain Dynamic Shield yang menjadi kekhasan Mitsubishi menjadi gaya tampilan parasnya. Ubahan itu selaras dengan penggunaan LED Active Cornering Lamp yang diklaim sebagai fitur yang pertama digunakan oleh SUV di kelasnya

“Ini merupakan fitur pertama (di SUV ladder frame atau bahkan SUV secara umum) dan terbaik di kelasnya,” kata Director of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro dalam pemaparan jatidiri Mitsubishi Pajero Sport versi paling gres tersebut.

Mitsubishi Pajero Sport facelift kini menggunaan pelek 18 inci – dok.MMKSI

Lampu kabut (fog lampu) pun kini menggunakan LED sehingga membuat pengemudi lebih nnyaman ketika menembus suasana yang minim cahaya. Ubahan juga menyentuh bagian belakang.

Di bagian ini desain rear combination lamp dirombak, meski tetap mempertahankan ciri khas dan aura Pajero Sport. Ubahan juga bisa dilihat pada rear spoiler yang mencuatkan kesan lebih sporty, dan kesan ini menguat dengan hadirnya antenna sirip hiu (shark fine) bergaya baru.

Selain mengubah tampilan, Mitsubishi Motors juga menambahkan fitur baru. Salah satunya, power tail gate alias pintu belakang yang dibuka tutup secara elektronik, dengan menggunakan kick sensor dan bisa dengan remote.

Fitur tailgate power Mitsubishi Pajero Sport facelift 2021 – dok.MMKSI

Pengguna mobil bisa membukanya hanya dengan mengayunkan kaki di bawah belakang mobil. Selain praktis karena mudah, kehadiran fitur ini juga memberikan keefisienan waktu dalam membuka tutup pintu belakang mobil.

Sementara di bagian interior ubahan ditandai oleh hadirnya panel instrumen dengan layar LCE berwarna berukuran 8 inci. “Pengemudi juga bisa mengubah tampilan indikator speedometer atau lainnya hanya menekan tombol yang ada pada setir,” ujar Irwan.

Panel instrumen baru di Mitsubishi Pajero Sport dengan layar LCD berwarna 8 inci – dok.MMKSI

Mesin dan harga
Sementarra untuk jantung mekanis, Mitsubishi Motor masih mempertahankan mesin MIVEC diesel turbo berkapasitas 2.4 liter dengan kode 4N15. Semburan tenaga dari mesin yang sebesar 181 PS pada 3.500 rpm dengan torsi 430 Nm pada 2.500 rpm, disalurkan ke roda menggunakan transmisi otomatis delapan tingkat percepatan.

Mitsubishi juga memberinya sistem penggerak Super-Select 4WD-II dan off-road mode. Dengan fitur ini maka traksi lebh optimal di kala mobil diajak melibas berbagai jenis medan.

“Kami Mitsubishi Motors ingin mendukung petualangan hidup Anda wujud SUV yang ditunggu-tunggu. Pajero Sport telah menemani petualangan masyarakat Indonesia selama lebih dari 12 tahun,” papar President Director MMKSI, Naoya Nakamura.

Interior bagian depan Mitsubishi Pajero Sport facelift 2021 – dok.Istimewa

Mitsubishi Pajero Sport facelift 2021 ini disajikan dalam enam tipe yang dibanderol mulai Rp 502,8 juta on the road DKI Jakarta. Rinciannya sebagai berikut:

  • Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4×2 MT: Rp 502,8 juta
  • Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4×2 AT: Rp 517,8 juta
  • Mitsubishi Pajero Sport GLX 4×4 MT: Rp 567,8 juta
  • Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 AT: Rp 575,7 juta
  • Mitsubishi Pajero Sport Ultimate 4×2 AT: Rp 624,7 juta
  • Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4×4 AT: Rp 733,7 juta. (Die/Ara)
CATEGORIES
TAGS
Share This