Jadi Kado Ultah Raffi Ahmad, Begini Penjualan Mercy V-Class pada Januari di RI

Mercedes-Benz V-Class terbaru – dok.Istimewa


Jakarta Motoris – Nama Mercedes-Benz V-Class tetiba mencuat dan menjadi perbincangan di lini massa internet Indonesia. Itu terjadi setelah pasangan pesohor Nagita Slavina dan Raffi Ahmad – yang berulang tahun di saat yang sama, yakni 17 Februari – Nagita memberi kado Mercedes-Benz. Model V260 LWB. Maklum, MPV mewah asal Jerman itu kini berbanderol Rp1,56 miliar.

“Raffi Kaget Tapi Seneng!!! Pulang Syuting Dijemput Istri Pake Mobil Baru…” judul tayangan baru di YouTube Rans Entertaiment, yang memperlihatkan paangan muda itu menggunakan MPV tersebut, Kamis (18/2/2021) lalu

Lantas bagaimana sejatinya penjualan MPV bermesin bensin 2.0 liter empat silinder segaris yang bertenaga 211 hp dengan torsi 350 Nm ini? Data yang dihimpun Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan, di bulan Januari lalu mobil ini terjual ke konsumen sebanyak 1 unit.

Interior Mercedes-Benz V-Class khususnya jok di baris tengah – dok.Youtube

MPV mewah lain yang tak kalah besar dalam membetat perhatian publik Indonesia adalah, Lexus LM 350, yakni MPV Lexus yang menggunakan basis Toyota Alphard dan diluncurkan di Indonesia perrengahan Juni 2020 lalu. Hadirnya MPV tersebut – diklaim General Manager Lexus Indonesia (saat itu) Adrian Tirtadjaja – merupakan sebuah MPV Lexus yang dibuat atas masukan dari Indonesia.

“Jadi waktu ke Jepang beberapa waktu lalu, kita beri masukan ke pribsipal Lexus, banyak orang-orang kalangan berduit di Indonesia yang menginginkan MPV seperti Alphard tetapi dengan fitur-fitur khusus yang lebih. Akhairnya, masukan itu dipertimbangkan dan dikabulkan, sehingga MPV itu bisa didapatkan di Indonesia,” ungkap Adrian yang dihubungi Motoris usai peluncuran mobil tersebut.

Lexus LM350 – dok.Istimewa via Paultan

Fakta data yang dihimpun Motoris dari laporan penjualan ke Gaikindo, di bulan pertama tahun ini, penjualan ke konsumen (ritel) yang dibukukan MPV ini sebanyak 10 unit. Jumlah itu merupakan penjualan dari varian berkursi empat dan tujuh buah, dengan banderol Rp 2,39 miliar dan Rp 3,035 miliar on the road Jakarta.

Tentu, angka penjualan Lexus LM ini menjadi awal yang bagus bagi penjualan merek mewah Toyota itu di Indonesia. Sebab, fakta data juga memperlihatkan angka penjualan Lexus, ke diler (wholesales) di tahun 2020 hanya 947 unit. Sedangkan total penjualannya ke konsumen (ritel) sebanyak 990 unit.

Tampilan belakang Lexus LM350 yang dijual di Indonesia – dok.Lexus Indonesia

Angka penjualan itu lebih kecil dibanding angka penjualan sepanjang tahun 2019 dan 2018. Pada tahun 2019 Lexus masih mengompilasi penjualan sebanyak 1.354 unit, semenyara tahun 2018 masih sebanyak 1.327 unit. (Fan/Die/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This