Begini Penjualan Ritel DFSK Glory i-Auto hingga Januari Tahun Ini

DFSK Glory i-Auto saat diperkenalkan ke masyarakat di GIIAS 2019 – dok.Motoris


Jakarta, Motoris – Agen pemegang merek Dongfeng Sokon (DFSK) di Indonesia – yakni PT Sokonindo Automobile – meluncurkan secara resmi varian anyar di jajaran SUV Glory, yaitu Glory i-Auto pada 22 Juli 2020.

Mobil yang diklaim sebagai Intelligent SUV itu (dengan fitur andalan perintah suara untuk mengaktifkan sejumlah fitur) ini saat peluncuran dibanderol 329.699.000 on the road DKI Jakarta.

“DFSK Glory i-Auto telah menarik perhatian banyak konsumen dengan teknologi luar biasa yang salah satunya ditunjukan teknologi kontrol suara (voice command) i-Talk,” ujar CEO PT Sokonindo Automobile, Alexander Barus, dalam keterangan resmi yang dirilis di Jakarta, Rabu (22/7/2020), saat itu.

DSFK membekalinya dengan mesin berbahan bakar bensin 1.5 liter yang dilengkapi turbocharged sehingga menghasilkan semburan tenaga hingga 150 PS dengan torsi maksimal 220 Nm. Penyaluran tenaga ke roda menggunakan transmisi otomotis CVT generasi terbaru.

DFSK Glory i-Auto, salah satu varian SUV DFSK Glory yang dipasarkan di Indonesia dan diekspor- dok.DFSK

Lantas bagaimana kinerja penjualannya? Fakta data yang dihimpun Motoris (hingga November 2020), mobil ini sejatinya sudah terjual ke konsumen (ritel) sejak bulan Mei, atau dua bulan sebelum dijajakan secara resmi. Hingga bulan November (data yang didapatkan hingga November) penjualan ritelnya, sebanyak 124 unit.

Jumlah ini berasal dari penjualan ritel di bulan Mei yang sebanyak 1 unit, Juni 8 unit, Juli 18 unit, Agustus 45 unit, September 22 unit, Oktober 12 unit, dan November 13 unit.

Interior depan DFSK Glory i-Auto – dok.DFSK

Adapun di tahun 2021, pada bulan pertama atau Januari ini, Glory i-Auto laku 13 unit. (Ril/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This