Penjualan LCGC di Januari, Karimun Wagon R Cuma Laku 137 Unit

Karimun Wagon R Special Edition – dok.Kompas.com


Jakarta, Motoris
– Sepanjang bulan pertama tahun ini atau bulan Januari lalu, total penjualan mobil murah ramah lingkungan (LCGC) – yang terdiri dari Honda Brio Satya, Daihatsu Ayla, Toyota Agya, Daihatsu Sigra, Toyota Calya, dan Suzuki Karimun Wagon R- ke konsumen (ritel) tercatat sebanyak 9.912 unit. Honda Brio Satya tercatat sebagai model LCGC yang paling banyak membukukan penjualan.

“Sepanjang bulan pertama di tahun 2021, Honda Brio Satya terjual sebanyak 2.758 unit, memimpin segmen LCGC dengan pangsa pasar sebesar 28%,” tutur Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy, dalam keterangan resmi yang dirilis di Jakarta, belum lama ini.

Sementara, LCGC jenis MPV besutan Daihatsu yakni Daihatsu Sigra bercokol di urutan kedua dengan total penjualan sebanyak 2.218 unit. Dia dibuntuti suadara kembarnya, Toyota Calya yang terlego sebanyak 2.153 unit.

Suzuki Karimun Wagon R di Indonesia-dok.Mobil123.com_

Sedangkan Toyota Agya yang laku sebanyak 1.459 unit bertengger di urutan keempat. Kembarannya yang berlabel Daihatsu – yakni Daihatsu Ayla – menguntit setelah berhasil mencatatkan penjualan ritel sebanyak 1.187 unit.

Adapun posisi terakhir alias posisi buncit ditempati LCGC Suzuki Karimun Wagon R. Di bulan kesatu tahun 2021 ini, mobil itu mencatatkan penjualan Cuma 137 unit. (Fat/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This