Mirip Honda Super Cub, Motor Bebek Listrik Ini Dijual Rp 34 Jutaan

Motron Cubertino – dok.Istimewa


Wina, Motoris – Perusahaan umum kondang asal Austria – KSR Group – pada pertengahan Februari lalu telah meluncurkan sepeda motor bebek retro bersumber tenaga dari motor listrik, dengan nama Cubertino. Sekilas, motor ini mirip dengan sepeda motor bebek Honda Super Cub 125.

Seperti dilaporkan Le Repaire des Motards dan Electrive, belum lama ini, motor bersumber tenaga dari setrum itu diprodyuksi oleh pabrikan asal Asia, Motron Motorcyles. Pabrikan membekali Motron Cubertino dengan sebuah motor listrik berdaya 1,5 kW dengan torsi 32 Nm buatan Bosch dan baterai lithium-ion dengan kapasitas penyimpanan hingga 1.560 Wh.

Jika baterai terisi penuh, motor bebek listrik tersebut mampu menemouh jarak sejauh 56 kilometer. Kecepatan maksimumnya mencapai 45 kilometer per jam.

Motor berbobot bersih 78 kilogram (baterai terpasang di tempatnya) ini menggunakan pelek berujkuran 17 inci. Pengeremannya menggunakan tromol baik di roda depan maupun belakang, demi mencuatkan kesan retro.

Joknya bermodel dua seat yang terpisah semakin menambah kesan retro. Begitu pula dengan bentuk lampu bulat dan setang sedikit menjungkit di bagian ujungnya. Semua kas motor di era dekade 70-an.

Tampangnya yang mirip-mirip dengan motor bebek Honda Super Cub dinilai sebagian kalangan juga menjadi nilai jual tersendiri. Meski, tidak diketahui apakah telah ada keberatan dari Honda Motor Company atau tidak.

Motron Cubertino dibanderol Rp 34 jutaan – dok.Istimewa

Tetapi, yang pasti, KSR Group telah memasarkannya di sejumlah negara Eropa. Motor ini ditawarkan dengan banderol mulai dari 1.999 euro atau sekitar Rp 34,38 juta (kurs 1 euro = Rp 17.197). (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This